Breaking News:

Vaksinasi di Surabaya Raya

Serahkan 22 Mobil Vaksin dan 300 Nakes di Wilayah Aglomerasi, Cak Eri: Surabaya-Sidoarjo Bersaudara

Dimulai dari Sidoarjo, Pemkot Surabaya menyerahkan bantuan pemanfaatan 22 mobil gerai vaksin dan 300 tenaga kesehatan. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Parmin
surya.co.id/bobby constantine koloway
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali pada acara serah terima kerjasama Pemkab Sidoarjo dengan Pemkot Surabaya yang digelar di GOR Delta Sidoarjo, Selasa (21/9/2021).  

SURYA.co.id, SURABAYA - Forkopimda kota Surabaya mulai melakukan percepatan vaksinasi di wilayah aglomerasi.

Dimulai dari Sidoarjo, Pemkot Surabaya menyerahkan bantuan pemanfaatan 22 mobil gerai vaksin dan 300 tenaga kesehatan. 

Serah terima kerjasama Pemkab Sidoarjo dengan Pemkot Surabaya yang digelar di GOR Delta Sidoarjo, Selasa (21/9/2021). Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Kapolrestabes Surabaya, Akhmad Yusep Gunawan hadir langsung di lokasi. 

Pada sambutannya, Cak Eri menegaskan bahwa Surabaya dan Sidoarjo menjadi bagian tak terpisahkan. Berada dalam wilayah aglomerasi di Surabaya Raya, kedua daerah ini menjadi satu dalam mengantisipasi Covid-19. 

"(Surabaya dan Sidoarjo) seduluran sak lawase. Dengan Gresik juga demikian. Jadi, kita akan saling mensupport. Kita bisa berjalan bersama-sama, tidak boleh berhenti hanya karena Covid-19,” ujar Cak Eri

Oleh karenanya, Cak Eri menyebut hal ini bukan sebagai bantuan. Laiknya sebuah tubuh, Surabaya dan Sidoarjo akan merasakan sakit apabila satu di antaranya sakit. 

"Saya katakan ini bukan soal bantu membantu, bukan. Tapi kita seperti badan, seperti saudara, bagaimana kita bisa menyelesaikan ini secara bersama-sama,” tegasnya.

 Kerjasama ini ditargetkan bisa mempercepat vaksinasi hingga 70 persen dari total sasaran. Usai Sidoarjo, kolaborasi akan dilanjutkan dengan Kabupaten Gresik.

"Harapannya segera kita (Surabaya Raya) masuk ke Level 1 (PPKM Level 1). Makanya, sekarang ini ngomong wilayah aglomerasi, bukan ngomong Surabaya atau Sidoarjo saja,” katanya

Percepatan vaksinasi akan membuat lebih banyak masyarakat yang terlindungi serta menjadi salah satu tolok ukur dalam penurunan level PPKM. Apabila level bisa diturunkan, maka relaksasi ekonomi bisa dilakukan. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved