Breaking News:

Berita Surabaya

Salurkan Bansos Akabri 96, Polsek Gubeng Surabaya Sasar Pedagang Kaki Lima Wilayah Sekitar

Kapolsek Gubeng, Kompol Akay Fahli menuturkan ada 165 paket bantuan sosial dari Angkatan Akabri 96 itu langsung dibagikan ke tiga titik.

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Parmin
surya.co.id/firman rachmanudin
Kapolsek Gubeng Surabaya Kompol Akay Fahli menyalurkan bantuan dari Akabri 96 kepada pedagang kaki lima di sekitar wilayah hukumnya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Menjadi salah satu sektor terdampak saat pandemi, membuat sebagian besar pedagang kaki lima menjerit lantaran pemasukannya menurun.

Hal itu membuat Polsek Gubeng Surabaya memilih sektor pedagang kaki lima sebagai sasaran bantuan sosial dari Akabri 1996, Angkatan Bharatasena, Selasa (21/9/2021).

Kapolsek Gubeng, Kompol Akay Fahli menuturkan ada 165 paket bantuan sosial dari Angkatan Akabri 96 itu langsung dibagikan ke tiga titik sentra kuliner.

"Kami sasar pedagang kaki lima. Tiga titik Sentra Wisata Kuliner (SWK) kami datangi dan kami salurkan bantuan dari alumnus Akabri 96," kata Akay, Selasa  (21/9/2021).

Bersama tiga pilar Kecamatan Gubeng, Akay memastikan jika penyaluran bantuan tersebut berjalan baik.

"Selama ini memang selalu kegiatan bersama. Baik vaksinasi, kemudian tracing, testing. Juga penanganan pandemi Covid 19 utamanya di Kecamatan Gubeng," imbuhnya.

Selain membagikan bantuan sosial, petugas juga memberikan edukasi dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan ketat saat berkatifitas di luar rumah.

Sofii Solehudin, salah satu pedagang kaki lima di SWK Dharmahusada Surabaya mengaku senang mendapat bantuan tersebut.

"Alhamdulillah. Memang selama ini jarang ada orang beli (kopi) karena selama pandemi ada aturan tidak boleh dine in. Sekarang ini mulai boleh lagi tapj dibatasi dan dengan prokes ketat," singkatnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved