Breaking News:

Berita Sidoarjo

Ribuan PKL Sidoarjo Lega Ambil Bantuan Tunai di Polresta, Satu Pedagang Dapat Rp 1,2 Juta

Mulai dari verifikasi data hingga verifikasi jenis usaha yang dimiliki oleh para calon penerima bantuan itu.

Penulis: M Taufik | Editor: Deddy Humana
surya/m taufik
Petugas Polresta Sidoarjo memproses penyerahan bantuan tunai untuk PKL dan warung di Sidoarjo, Selasa (21/9/2021). 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO – Pekan ini banyak para pedagang kaki lima (PKL) atau pemilik warung di Jatim yang mendatangi kantor-kantor polisi. Itu setelah bantuan tunai dampak pandemi Covid-19 mulai mengucur, seperti yang juga diterima para pedagang saat mengambil bantuan di Polresta Sidoarjo, Selasa (21/9/2021).

Di Sidoaro, penyerahan bantuan untuk pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) memang disalurkan melalui Polresta Sidoarjo. Pencairan dana bantuan ini juga melibatkan Bhabinkamtibmas yang melakukan pendataan langsung ke desa-desa untuk memastikan bantuan tepat sasaran.

Kemudian dilakukan verifikasi di Polresta Sidoarjo. Mulai dari verifikasi data hingga verifikasi jenis usaha yang dimiliki oleh para calon penerima bantuan itu.

Di Sidoarjo, total ada sekitar 3.500 penerima bantuan tersebut. Semua sudah melalui proses verifikasi oleh pemerintah. Sehingga setiap pedagang kecil berhak mendapat uang tunai Rp 1,2 juta.

“Pendataan dan verifikasi dilakukan oleh Bhabinkamtibmas. Ini upaya kita untuk memastikan agar bantuan dari pemerintah benar-benar tepat sasaran,” ungkap Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro.

Melalui bantuan itu, diharapkan para PKL dan pedagang warung yang menjadi korban pandemi Covid-19 bisa sedikit terkurangi bebannya. Selain itu, pengucuran bantuan ini juga dalam upaya pemulihan ekonomi nasional.

“Pemberian bantuan tunai dari pemerintah ini merupakan upaya pemulihan ekonomi Indonesia, yang mana adanya pandemi Covid-19 berdampak lesunya roda perekonomian. Seperti yang dialami para PKL dan warung di wilayah Sidoarjo,” jelasnya.

Para pedagang yang menerima bantuan pun mengaku sangat senang. Mereka menyebut bahwa uang tunai yang diterima itu sangat bermanfaat bagi keluarga dan kelangsungan usahanya.

“Sejak pandemi, jualan selalu sepi. Dapat bantuan seperti ini tentu sangat bermanfaat. Bisa buat tambah-tambahan kulakan,” ujar Didik Catur Wahyudi, penjual makanan dari Desa Punggul, Kecamatan Gedangan usai menerima bantuan. ***

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved