Breaking News:

Berita Lamongan

Para PKL dan Pemilik Warung di Lamongan Lega Mendapat Bantuan Modal Rp 1,2 Juta

Pemerintah meluncurkan program bantuan baru bagi para pedagang terdampak pandemi, yaitu bantuan tunai untuk pedagang kaki lima atau warung (BTPKLW).

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Hanif Mashuri
Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana menyerahkan bantuan modal dari pemerintah untuk para PKL dan pemilik warung, Selasa (21/9/2021). 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN – Dampak pandemi Covid-19 menjadi perhatian serius pemerintah. Termasuk bagi mereka pedagang kaki lima (PKL) dan para pemilik warung.

Kini para PKL dan pemilik warung bisa sedikit lega, lantaran mendapat Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) untuk modal usaha dari pemerintah.

Skenario bantuan masing-masing sebesar Rp 1, 2 juta itu penyerahannya dilakukan oleh Polri, seperti yang sudah dilakukan Polres Lamongan, Selasa (21/9/2021).

Keberadaan PKL dan pemilik warung yang berhak menerima bantuan modal itu didata langsung oleh TNI-Polri.

Mereka tidak secara otomatis menerima bantuan, meski statusnya PKL dan pengusaha warung kopi atau warung makan.

"Penerima bantuan modal harus menyertakan lampiran NIK dan dilakukan via aplikasi. Untuk operasi di lapangan dibantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas," kata Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana, Selasa (21/9/2021).

Mereka yang sesuai prosedur akan menerima bantuan modal tunai.

Sebanyak 50 orang di Lamongan sudah menerima bantuan dan diserahkan oleh Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana di Polres, Selasa (21/9/2021).

Wajah kegembiraan para penerima bantuan tidak bisa disembunyikan. Mereka bersyukur mendapat bantuan di tengah beban yang dihadapi selama pandemi Covid-19.

"Terima kasih pak, matur nuwun," kata salah satu pedagang di antara puluhan PKL tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved