Breaking News:

Berita Surabaya

Pantau PTM SMP, Wawali Surabaya Armuji Hadiahkan Sepeda kepada Siswa

Dengan mengayuh sepeda Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji berkeliling memantau pelaksanaan pembelajaran tatap muka

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Nuraini Faiq
Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji saat meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di SMPN 6 Surabaya, Selasa (21/9/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Dengan mengayuh sepeda dari rumah dinas, Wakil Wali (Wawali) Kota Surabaya, Armuji langsung tancap gas keliling sekolah, Selasa (21/9/2021).

Wawali Cak Ji memantau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) yang sudah berjalan selama dua minggu.

"Proses PTM ini juga akan selalu dievaluasi secara berkala. Mari terus patuh dan disiplin Prokes. Semua ingin PTM berjalan sukses. Siswa senang bisa ke sekolah lagi," tutur Cak Ji usai pantau PTM dengan bersepeda.

Wawali yang mantan ketua DPRD Surabaya dua periode itu bersepeda meninjau pelaksanaan PTM Terbatas di SMPN 19 dan SMPN 6 Surabaya. Berangkat dari rumahnya ia mendatangi SMPN 19 Surabaya terlebih dahulu.

Begitu tiba di sekolah tersebut, Cak Ji mendatangi salah satu kelas yang melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Dia mengimbau agar para pelajar secara disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Yang menarik dari tinjauan Wawali adalah dengan memberikan hadiah sepeda kepada siswa SMP. Disela-sela mengecek pelaksanaan PTM, Armuji menghidupkan suasana kelas dengan memberikan kuis.

"Siapa yang tahu nama lengkap Presiden ke-5 Republik Indonesia? Yang bisa menjawab saya kasih hadiah sepeda," kata Cak Ji memberikan semangat anak-anak di SMPN 19.

Ada empat orang siswa berusaha menjawab. Muhammad Ardhi Dwi firmansyah yang merupakan siswa kelas 7 SMPN 19 tersebut yang menjawab benar. Presiden ke-5 adalah Megawati Soekarnoputri.

Wawali yang kader senior PDIP itu berkeliling memberikan semangat siswa. Cak Ji juga membagikan masker kepada Sejumlah siswa.

Di SMPN 6 Surabaya, Cak Ji disambut kepala sekolah serta pengajar untuk berkeliling meninjau PTM Terbatas.

"Pasti senang bisa lihat kelas lagi. Ayo terus disiplin Prokes ya," ucap Cak Ji.

Selain tetap muka, sekolah juga melayani pembelajaran daring. Orang tua belum semua mengizinkan anaknya PTM. Cak Ji berharap semua siswa bisa maksimal menyerap pembelajaran setelah hampir dua tahun belajar daring.

Wawali Armuji terharu diberi hadiah buku hasil karya Komunitas Penulis siswa SMPN 6 Surabaya yang berjudul "Liburan ditengah pandemi" dan "Liburanku menghadapi Corona."

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved