Breaking News:

Berita Situbondo

Ikuti Vaksinasi, Ratusan Santri di Situbondo Anggap Berjihad melawan Covid-19

Tidak hanya itu, lanjut Habib Husen, vaksinasi merupakan bentuk ikhtiar serta berjihad melawan pandemi Covid-19.

Penulis: Izi Hartono | Editor: Deddy Humana
surya/izi hartono
Salah seorang santri divaksin oleh petugas Puskesmas Kapongan Situbondo. 

SURYA.CO.ID, SITUBONDO - Sebaran vaksinasi Covid-19 pada kalangan pelajar dan pesantren, masih dilakukan di Situbondo. Ada ratusan orang santri yang mengikuti vaksinasi itu, salah satunya di Pondok Pesantren Sumber Bunga, Desa Seketeng, Kecamatan Kapongan, Selasa (21/09/2021).

Vaksinasi yang para santri dipusatkan di halaman rumah Habib Husen BSA Khodim, salah satu pengasuh ponpes. Habib Husen menegaskan bahwa vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar melawan Covid-19.

Selain diikuti para santri, vaksinasi yang diprakarsai Polsek dan Koramil Kapongan serta Puskesmas Kapongan itu, juga diikuti masyarakat sekitar pesantren. "Kita akan bersatu, berjihad melawan Covid-19," ujar Habib Husen di sela vaksinasi.

Menantu kiai Achmad Sofyan ini menjelaskan, sedikitnya ada sekitar 350 orang santri yang mengikuti vaksinasi dosis pertama. "Vaksinasi kalangan santri ini sebagai upaya mencapai herd immunity, sehingga tubuh para santri semakin sehat," ucapnya.

Tidak hanya itu, lanjut Habib Husen, vaksinasi merupakan bentuk ikhtiar serta berjihad melawan pandemi Covid-19. "Saya secara pribadi siap berjihad melawan Covid-19 dengan cara melakukan vaksinasi serta bersyiar tentang manfaat vaksin di kalangan santri, wali santri dan masyarakat di sekitar pesantren," tegasnya.

Akibat pandemi, kata Habib Husen, banyak masyatakat yang menjadi korban. Untuk itu pihaknya mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan Corona dengan cara mendapatkan vaksinisasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Meski demikian kita tetap berdoa kepada Allah SWT agar kita semua mendapat perlindunganNya," tuturnya.

Selama dua tahun pandemi di Indonesia, termasuk Situbondo, sudah banyak anak yang menjadi yatim piatu karena orangtuanya meninggal dunia terpapar Covid-19.

"Karena itu, saya mengajak kepada seluruh pondok pesantren untuk segera melaksanakan vaksinasi untuk santrinya. Selain itu, saya juga mengajak masyarakat Situbondo untuk divaksin," ujaer Habib Husen.

Sementara salah seorang santri Ponpes Sumber Bunga Seletreng, Ahmad Syaiful mengaku siap divaksin agar tubuhnya kuat melawan Corona. "Saya divaksin karena mau berjihad melawan virus Corona. Untuk itu, kepada rekan-rekan santri jangan takut vaksin. Karena vaksin aman dan halal," ujar Syaiful. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved