Breaking News:

BTS Wakili Suara Kaum Muda dalam SDG Moment di Sidang PBB ke-76: Kami Bukan Generasi yang Hilang

BTS mewakili suara generasi muda dalam Sustainable Development Goals (SDG) Moments di Sidang Umum PBB ke-76, Senin (20/9/2021) waktu setempat.

Twitter/@BTS_official
BTS saat menyampaikan pidato di SDG Moments do Sidang Umum PBB ke-76. 

SURYA.CO.ID, Surabaya - BTS mewakili suara generasi muda dalam Sustainable Development Goals (SDG) Moments di Sidang Umum PBB ke-76, Senin (20/9/2021) waktu setempat.

BTS, sebagai utusan Presiden Korea Selatan Moon Jae In, membicarakan tentang bagaimana generasi muda menghadapi pandemi COVID-19 dan harapan mereka untuk masa depan.

Leader BTS, RM membuka pidato dengan membagikan survey kecil yang mereka lakukan sebelum menghadiri Sidang Umum PBB ke-76.

"Sebelum kami datang ke sini, kami bertanya pada remaja dan mereka yang berusia 20-an di seluruh dunia tentang bagaimana mereka menjalani kehidupan selama dua tahun belakang ini," buka pemilik nama asli Kim Namjoon itu.

Anggota tertua BTS melanjutkan, pada survey itu hasil yang didapat tidak jauh berbeda dengan realita yang mereka rasakan.

"Kami dan generasi muda lainnya, selama dua tahun terakhir ini merasa bingung dan mendapat banyak masalah untuk menghadapi perubahan kehidupan ini. Namun, ada seseorang yang kemudian berteriak dan mengatakan bahwa hidup ini harus dijalankan dengan baik," lanjut Kim Seokjin.

BTS saat menyampaikan pidato di SDG Moments do Sidang Umum PBB ke-76.
BTS saat menyampaikan pidato di SDG Moments do Sidang Umum PBB ke-76. (Twitter/@BTS_official)

Mereka sepakat, selama masa pandemi ada momen di mana para member BTS menyalahkan keadaan yang terjadi.

"Namun, kami sepakat, tidak ada yang bisa disalahkan dalam kondisi ini. Kami masih sama, tapi momen yang kami tinggali telah berubah. Kami seperti memasuki dunia paralel," terang Jimin.

Termasuk saat ada momen di mana para pelajar tidak bisa merayakan momen kelulusan mereka. Momen tersebut dianggap Jungkook sama dengan pembatalan tur yang BTS alami.

"Kami juga merasa sedih akan kabar itu. Rasanya sama seperti pembatalan tur konser yang kami alami bahkan dalam waktu yang cukup lama. Tapi, kami mengisi kekosongan itu dengan hal-hal yang tak bisa kami lakukan sebelumnya," papar member bernama lengkap Jeon Jungkook itu.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved