Breaking News:

Berita Kediri

BINDA Jatim Gelontorkan Ribuan Vaksin untuk Pelajar dan Door to Door ke Masyarakat di Kediri

Pemkab Kediri bersama Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi Covid-19 untuk pelajar SMP dan santri pondok pesantren.

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Farid Mukarrom
Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana bersama Kabinda Jatim, Marsma TNI Rudy Iskandar saat melakukan vaksinasi Covid-19 door to door di Desa Turus, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Selasa (21/9/2021). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri bersama Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi Covid-19 untuk pelajar SMP dan santri pondok pesantren, Selasa (21/9/2021).

Kegiatan ini dipantau langsung oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar serta jajaran Forkopimda lainnya seperti Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono dan Dandim 0809 Letkol Inf Ruly Eko Suryawan.

Terdapat sejumlah titik lokasi vaksinasi Covid-19 yang digelar hari ini, seperti Pondok Pesantren Janpes, SMKN Arrahmah, SMA N 1 Plosoklaten, SMA 1 Gurah, SMP 2 Gurah dan sejumlah sekolah lainnya.

Selain melakukan vaksinasi di beberapa titik sekolah, kegiatan ini juga menyasar sebagian rumah warga yang tak bisa datang ke tempat vaksinasi Covid-19.

Kabinda Jatim, Marsma TNI Rudy Iskandar menyampaikan, bahwa kegiatan ini mengutamakan para pelajar yang belum divaksin Covid-19.

"Vaksin ini menyasar usia 12 hingga 17 tahun, utamanya siswa SMP dan SMA sebanyak 6.000 dosis," ungkapnya.

Menurutnya, bahwa pihaknya sudah melakukan program ini di sejumlah tempat di Jawa Timur seperti Kabupaten Trenggalek, Jombang, Gresik, Malang, Madiun dan Kediri.

"Besok saya mau melakukan kegiatan di Mojokerto dan Lamongan. Setidaknya seminggu tiga kali, Binda Jatim melakukan vaksinasi untuk pelajar SMP dan SMA," tuturnya.

Sementara itu, menurut Rudy Iskandar, bahwa program ini penting agar para pelajar bisa segera melaksanakan pembelajaran tatap muka secara normal.

"Oleh sebab itu kami laksanakan vaksinasi di sekolah yang siswanya belum tervaksin Covid-19," jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved