Breaking News:

Berita Surabaya

Akabri 96 Bantu Warga Terdampak Covid-19 di Surabaya, Berikan Bingkisan Hingga Pelatihan UMKM Gratis

Alumnus Bharatasena juga menggelar vaksinasi dan juga pelatihan UMKM secara virtual gratis untuk masyarakat.

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Firman Rachmanudin
Tukang becak yang mendapat bingkisan bantuan dari Alumnus Akabri 96 yang diberikan secara simbolik oleh Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, Selasa (21/9/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Alumnus Akabri 1996 yang berjuluk Bharatasena mendedikasikan 25 tahun pengabdiannya dengan memberikan berbagai bantuan saat pandemi Covid 19.

Seperti yang dilaksanakan di Tugu Pahlawan Surabaya, 26 perwira menengah dari TNI-Polri angkatan Akabri 96 itu memberikan 6.500 bingkisan sembako kepada warga terdampak, Selasa (21/9/2021).

Tak hanya itu, alumnus Bharatasena tersebut juga menggelar vaksinasi di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (Untah) dan juga pelatihan UMKM secara virtual gratis untuk masyarakat.

"Semoga bermanfaat kepada masyarakat yang membutuhkan. Baksos ini, selain 6.500 bingkisan juga kami gelar vaksinasi, lalu acara penyuluhan, pelatihan bagi UMKM secara vritual. Sehingga dapat dijangkau UMKM yang membutuhkan inovasi baru untuk pembangunan ekonomi," kata Danlanud Muljono Surabaya, Kolonel Pnb Moh Apon dalam sambutannya mewakili angkatan Akabri 96, Selasa (21/9/2021).

Kegiatan bakti alumnus Akabri 96 untuk warga Surabaya khususnya, diapresiasi oleh Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

Cak Eri mengucapkan sangat berterima kasih kepada para perwira menengah itu, atas apa yang sudah diberikannya untuk Surabaya.

"Kami mewakili masyarakat Surabaya, Pemerintah Kota Surabaya tentu sangat berterima kasih atas apa yang sudah diberikan. Semoga kelak, pemimpin-pemimpin bangsa nantinya lahir dari angkatan alumnus Akabri 96 ini. Yang peduli kepada wong cilik," ujar Cak Eri.

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan yang juga merupakan alumnus Akabri 96 itu mengaku senang dapat turut berbagi yang terbaik untuk masyarakat.

"Ini murni dari insiatif kawan-kawan di alumnus Akabri 96, sebagai refleksi 25 tahun pengabdian. Saat pandemi seperti ini, kami mendorong agar masyarakat sehat, ekonomi pulih dan Indonesia tumbuh. Kami lakukan ini serentak se Indonesia," kata Yusep.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar. Kawan-kawan tetap solid. Dan yang terpenting adalah, bagaimana kami yang diberi amanah di Jawa Timur ada 26 anggota Akabri 96 bisa turut serta hadir di tengah masyarakat," tandasnya.

6.500 bingkisan itu kemudian diluncurkan secara simbolik dengan menggunakan 20 truk dinas TNI-Polri.

Sasaran bantuan itu adalah tukang becak, pedagang di pasar tradisional, buruh, pekerja seni, panti asuhan, mahasiswa dan rumah ibadah lintas agama.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved