Breaking News:

Virus Corona di Singapura

Wisata ke Singapura Belum Buka, Tapi Penumpang Masih Diperbolehkan Transit

Kabar gembira bagi anda yang hendak ke Singapura. Negera tetangga itu resmi membuka kembali layanan kunjungan wisata, mulai Rabu (22/9/2021) besok.

Editor: Suyanto
kompas.com
Para Asisten Rumah Tangga (ART) menggelar tikar di Taman Merlion, Marina Bay dengan jumlah maksimum 2 orang saat pemberlakuan lockdown parsial Singapura (16/5/2021). Kebanyak mereka ART dari Indonesia dan Filipina.(KOMPAS.com/ERICSSEN) 

SURYA.co.id I SINGAPURA - Singapura resmi membuka kembali layanan kunjungan mulai Rabu (22/9/2021) besok. Tentu saja ada syarat-syarat prokes pencegahan Covid-19 yang harus dipenuhi.

Dilansir situs web Kementerian Kesehatan Singapura, kunjungan yang memiliki riwayat perjalanan ke Indonesia dalam kurun waktu 21 hari terakhir diizinkan untuk transit.

Walau demikian, wisatawan asal Indonesia belum diperkenankan berlibur di negara tersebut. Baca: Klarifikasi Singapore Tourism Board Soal Wisatawan Indonesia Boleh Masuk ke Singapura

Menurut safetravel.ica.gov.sg, mulai 22 September 2021, wisatawan yang masuk ke dalam Kategori IV wajib mematuhi sejumlah syarat, sebagai berikut:

1. Menjalani tes PCR dalam 48 jam sebelum ketibaan di fasilitas medis atau laboratorium atau klinik yang berakreditasi internasional.

2. Membawa dokumen hasil tes PCR dalam bahasa Inggris (atau memiliki terjemahan bahasa Inggris).

3. Dokumen tersebut harus berisi hasil serta tanggal tes, nama wisatawan, dan tanggal lahir atau nomor paspor yang digunakan untuk ke Singapura.

4. Menjalani tes PCR setibanya di Singapura.

5. Menjalani karantina (Stay At Home Notice atau SHN) selama 14 hari di tempat yang telah ditentukan (SHN-Dedicated Facilities atau SDF).

6. Menjalani tes PCR Covid-19 pada akhir periode karantina.

7. Menjalani tes rapid antigen pada hari ketiga, ketujuh, dan ke-11 setelah ketibaan mereka di Singapura.

Catatan redaksi; Artikel ini sudah mengalami perubahan sesuai rilis terbaru yang dikirim Singapore Tourism Board. Dalam rilis tersebut disebutkan kalau wisatawan Indonesia masih belum boleh ke Singapura.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved