Breaking News:

Berita Mojokerto

Tangkap Pencuri Ayam, Warga Mojokerto Gagal Hancurkan Motor Milik Pelaku

Warga menemukan satu unit motor Beat milik pelaku yang ditinggal di lahan kosong sekitar 25 meter dari lokasi pencurian.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Deddy Humana
surya/mohammad romadoni
Barang bukti sepeda motor milik pelaku dan tiga ekor ayam hasil curian di Desa Tempuran, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. 

SURYA.CO.ID, MOJOKERTO - Aksi pencurian hewan ternak di Kabupaten Mojokerto berhasil digagalkan warga. Pelaku mencuri tiga ekor ayam jago yang berada di dalam kandang milik Suwanan (58), warga Dusun/Desa Tempuran, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Apesnya, setelah gagal mencuri ayam tersebut, pelaku kabur dan meninggalkan sepeda motor Honda Beat warna merah dengan nopol W. Tak pelak warga yang geram dengan aksi pencurian itu, menghancurkan sepeda motor milik pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Sooko, Ipda Abdul Wahib mengatakan, pihaknya mendapat laporan masyarakat terkait pencurian hewan ternak di Dusun/Desa Tempuran, Kecamatan Sooko.

"Kami menindaklanjuti di lokasi kejadian mengamankan barang bukti berupa satu unit motor milik pelaku yang ditinggalkan," ungkap Wahib, Senin (20/9/2021).

Menurut Wahib, sesuai keterangan korban aksi pencurian itu terjadi dini hari, sekitar pukul 00.00 WIB. Saat itu, korban menonton televisi di ruangan tengah dan mendengar suara gaduh berasal dari ayam di kandang belakang. "Korban curiga menuju ke belakang rumah dan melihat kondisi kandang ayam terbuka," terangnya.

Sontak, korban keluar rumah mencari ayam jago miliknya yang hilang dicuri. Dan ia meminta tolong warga setempat untuk membantu mencari keberadaan pelakunya.

Warga menemukan satu unit motor Beat milik pelaku yang ditinggal di lahan kosong sekitar 25 meter dari lokasi pencurian. "Pelaku melarikan diri meninggalkan motor dan ayam hasil curian. Karena kesal, warga menghancurkan motor milik pelaku," jelasnya.

Pihak Kepolisian mengamankan sepeda motor milik pelaku ke Polsek Sooko. Sedangkan, barang bukti hewan ternak dikembalikan pada pemiliknya. "Barang bukti hewan ternak tiga ekor ayam jago kita kembalikan ke pemilik," pungkasnya. ***

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved