Breaking News:

Penyerangan Ustaz

Penyerangan Ustaz Abu Syahid Chaniago, Omongan Pelaku Ngelantur, Ini Kata Keamanan Masjid,

Penyerangan dialami Ustaz Abu Syahid Chaniago saat memberikan ceramah dalam pengajian di Masjid Baitusyisyakur, Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Editor: Suyanto
tribunnews.com
Tangkapan layar video detik-detik penyerangan Ustaz Abu Syahid Chaniago saat ceramah dalam masjid di Batam, Senin (20/9/2021). 

SURYA.co.id I BATAM - Penyerangan dialami Ustaz Abu Syahid Chaniago saat memberikan ceramah dalam pengajian yang berlangsung di Masjid Baitusyisyakur, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Senin (20/9/2021).

Pelaku seorang laki-laki. Tiba-tiba muncul dan berlari ke arah Ustaz Abu Syahid dan melayangkan tinju.

Petugas keamanan masjid, Jafar menceritakan, penyerangan terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. "Pada saat itu memang ada pengajian ibu-ibu. Penyerangan terjadi saat ustaz tengah memberikan ceramah," kata Jafar melalui telepon, Senin.

Baca juga: Ini Kata Ustaz Abu Syahid usai Diserang, Saya Terkejut Dia Lari ke Arah Saya dan Layangkan Tinju

Jafar mengatakan, pelaku penyerangan belum diketahui identitasnya. Saat diamankan dan ditanyai, jawaban pelaku berbelit-belit.

"Saya bahkan awalnya tidak tahu, baru sadar ada penyerangan terhadap ustaz setelah ibu-ibu pengajian bawa pelaku ke pos saya. Sempat saya tanya-tanya, tapi jawaban melantur, enggak nyambung gitu," papar Jafar.

Baca juga: Ustaz Abu Syahid Chaniago Diserang, Pelaku Tertangkap, Dihajar Ibu-ibu Pengajian, Ini Fakta-faktanya

Jafar menambahkan, pihak keamanan masjid tidak menyangka pelaku bisa berbuat seperti ini. Sebab, pelaku datang ke masjid dengan pakaian yang rapi. "Pelaku itu rapi saat datang, pakai jaket, dan celana panjang. Kemudian dia bahkan sempat saya lihat ke arah area wudhu. Setelah itu saya enggak tahu kalau langsung masuk ke dalam dan menyerang ustaz yang sedang memberikan ceramah," jelas Jafar.

Beruntung, ibu-ibu pengajian cekatan dan akhirnya bisa berhasil mengamankan pelaku. "Saat ini pelaku, ustaz dan pengurus masjid sudah di Polresta Barelang," ucap dia.

Baca juga: UPDATE Ustaz di Tangerang Tewas Ditembak OTK, Polisi Periksa Proyektil dan  Periksa Saksi

Kapolsek Batuampar AKP Salahuddin membenarkan telah terjadi penyerangan terhadap ustaz Abu Syahid. "Iya, benar kejadiannya," ujar Salahudin saat dikonfirmasi melalui telepon.

Baca juga: Ustaz Tewas Ditembak OTK di Tangerang, Ini Sosok dan Pekerjaanya, Buka Praktik Pasang Susuk

Baca juga: Ini Sosok Penembak Ustaz Armand di Tangerang, 4 Hari Mengamati Lokasi dan Eksekusi Setelah Maghrib

Terkait motif dan identitas pelaku, Salahuddin belum merinci secara detail karena perkara tersebut dilimpahkan ke Polresta Barelang. "Kasus ini sudah dilimpahkan ke Polresta Barelang guna penyelidikan lebih lanjut," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Penyerang Ustaz Abu Syahid Chaniago Ditangkap Ibu-ibu Jemaah, Petugas Masjid: Jawaban Pelaku Melantur

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved