Breaking News:

Berita Gresik

Kejar Herd Immunity, Dua Pekan ke Depan 70 Persen Warga Gresik Harus Sudah Tervaksin

Sedangkan update per hari ini, capaian vaksinasi Covid-19 Kabupaten Gresik secara keseluruhan adalah 520.000 penduduk.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Deddy Humana
Humas Polres Gresik for Surya
Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah meninjau vaksinasi pelajar. 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Forkopimda Gresik menargetkan, gencarnya vaksinasi hingga tingkat desa, segera membentuk kelompok kekebalan tubuh atau herd immunity. Ditargetkan dalam dua pekan ke depan sudah 70 persen warga Gresik menerima dosis vaksin.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah dalam Rapat Evaluasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di hadapan camat se-Kabupaten Gresik dan pegiat pendidikan, Senin (20/9/2021).

Aminatun menghadiri kegiatan itu bersama jajaran Forkopimda dan pimpinan OPD terkait. Ia juga ingin mengetahui perkembangan di lapangan atas pelaksanaan kegiatan PTM yang sudah berjalan.

Bu Min, sapaan akrab Aminatun, memberikan apresiasi kepada semua pihak yang sudah bekerja keras agar PTM bisa berjalan lancar dan kondusif. Terutama juga kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar dan santri yang terus diakselerasi dari hari ke hari.

Dengan meningkatnya angka vaksinasi Covid-19 dalam sepekan ke belakang, terjadi kenaikan sebaran vaksinasi sebesar 13 persen. Dengan adanya kenaikan vaksinasi Covid-19 yang signifikan ini, sampai hari ini persentase vaksinasi di Gresik adalah 51 persen untuk vaksinasi pertama dan 20 persen untuk vaksinasi kedua.

Dengan perhitungan jumlah penduduk 1,3 juta jiwa, target kekebalan kelompok atau herd immunity bisa tercapai setelah 917.000 penduduk atau 70 persen populasi tervaksin.

Sedangkan update per hari ini, capaian vaksinasi Covid-19 Kabupaten Gresik secara keseluruhan adalah 520.000 penduduk atau lebih dari setengah juta penduduk. Selisih angka inilah yang ditargetkan bisa dikejar oleh pemda dalam dua pekan ke depan.

“Setiap harinya kita harus mencapai minimal 10.000 sasaran vaksinasi. Karena itu perlu sinergitas yang baik sampai tingkat kecamatan dan kelurahan, sehingga vaksinasi bisa berjalan lancar,” kata Bu Min.

Kegiatan PTM di Gresik sudah berlangsung kurang lebih tiga minggu. Dalam pelaksanaannya, PTM masih dilakukan secara terbatas dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Wakil Bupati perempuan pertama di Gresik ini yakin bahwa PTM yang dilaksanakan baik di tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas, sudah mengikuti protokol kesehatan.

“Kami lihat sekolah-sekolah yang ada sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Insya Allah, anak- anak melakukan pembelajaran dengan aman,” ujar Bu Min.

Selain itu, laporan menggembirakan disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Gresik Hariyanto. Selama pelaksanaan PTM selama tiga minggu, tidak ada laporan adanya pelajar yang terinfeksi Covid-19.

"Saat ini hampir 94 persen pelajar sudah melakukan PTM dan sisanya sebesar 6 persen melakukan pembelajaran jarak jauh atau daring," kata Hariyanto. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved