Breaking News:

Berita Gresik

Istri Bupati Gus Yani Dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kabupaten Gresik

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (kiri) mengukuhkan Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani sebagai bunda PAUD Gresik di Gedung Negara Grah

Penulis: Willy Abraham | Editor: Parmin
Foto: humas pemkab gresik
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (kiri) mengukuhkan Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani sebagai bunda PAUD Gresik di Gedung Negara Grahadi, Senin (20/9/2021). 

SURYA.co.id | GRESIK - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengukuhkan Ketua tim penggerak (TP-PKK) Kabupaten Gresik, Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Timur.

Pengukuhan dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi Jalan Gubernur Suryo 07, Kota Surabaya.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa berharap setelah para Bunda PAUD dikukuhkan, semoga kepercayaan, tugas dan tanggung jawab yang diberikan mampu ditunaikan dengan baik.

Sebagai amanah untuk optimalisasi pembangunan dan perkembangan generasi bangsa sejak usia dini.

"Momentum ini menjadi bentuk dasar dalam kita melangkah maju demi perkembangan, perawatan dan pendidikan anak-anak kita," ujarnya.

Lebih lanjut, semua komponen termasuk pemangku kepentingan dalam pendidikan anak, dapat duduk bersama untuk membuat suatu rancangan pembentukan satuan tugas atau gugus tugas PAUD. Ini dimaksudkan untuk mengoptimalisasikan pembangunan perkembangan anak-anak usia dini di Jawa Timur.

Mengenakan kebaya nasional berwarna biru tosca, Nurul Haromaini Ali Fandi mengungkapkan bahwa dalam PP Nomor 60 Tahun 2013, diamanatkan untuk memenuhi kebutuhan esensial anak usia dini secara utuh.

Kebutuhan itu meliputi kesehatan dan gizi, pendidikan, pembinaan moral, emosional dan pengasuhan. Hal ini agar anak dapat bertumbuh dan berkembang secara optimal sesuai kelompok umur di Sulut.

"Perlindungan anak dari kekerasan, dan penyediaan layanan pendidikan memerlukan komitmen yang teguh dari semua elemen bangsa mulai dari orangtua, keluarga, masyarakat dan pemerintah mutlak untuk dilibatkan," ujar Nurul.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved