Breaking News:

Berita Kampus

Hari ini ITS mulai Perkuliahan Hybrid, Tahap Awal Mahasiswa 2020-2021 di Surabaya dan Telah Vaksin  

Hari pertama perkuliahan hybrid di beberapa departemen di ITS ini pun langsung ditinjau oleh Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng.

Penulis: Zainal Arif | Editor: Parmin
Foto: dok its
Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng (batik cokelat masker putih ) meninjau perkuliahan hybrid di beberapa departemen di ITS, Senin (20/9/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Menurunnya sebaran covid-19 di Indonesia hingga penetapan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 di Surabaya, menjadi gerbang pembuka kampus ITS untuk kembali menyelenggarakan perkuliahan secara hybrid, mulai Senin (20/9/2021).

Hari pertama perkuliahan hybrid di beberapa departemen di ITS ini pun langsung ditinjau oleh Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng.

Rektor yang akrab disapa Ashari ini mengungkapkan, rencana pembelajaran perpaduan secara daring dan luring ini sudah pernah diuji coba pada empat minggu terakhir di semester genap lalu.

Namun, gelombang kedua virus corona datang yang menyebabkan ITS menunda keberlanjutannya, hingga saat ini di minggu keempat awal perkuliahan semester ganjil.

“Pertimbangan ini juga melihat bahwa penurunan kasus yang cepat, juga pembatasan dari pemerintah sudah turun hingga level 1,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan, jika pembelajaran hybrid ini juga berasal dari permintaan para mahasiswa. 

Hal ini didasarkan pada survei yang telah dilakukan dengan hasil sebanyak 60 persen mahasiswa menyatakan ingin segera dilakukan perkuliahan hybrid di ITS

Pada pelaksanaan perkuliahan tatap muka atau luring, terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi. 

Ashari menjelaskan, jika mahasiswa yang datang mengikuti perkuliahan luring adalah angkatan 2020 dan 2021, berasal dari Surabaya, kondisi sehat dan telah divaksin.

Sebelum masuk kelas, mahasiswa juga diwajibkan mencuci tangan lebih dulu dan diukur suhu badannya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved