Breaking News:

Gus Ipul Sebut Kiai Sepuh Perintahkan Muktamar Ke-34 NU Digelar Tahun Ini, PBNU Diminta Persiapan

Sejumlah Kiai Sepuh di Jawa Timur menggelar pertemuan dengan mengundang Rais Aam PBNU KH Miftachul Ahyar dan Katib Aam PBNU KH Yahya Kolil Staquf.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Parmin
surya.co.id/galih lintartika
KHIDMAT- Sejumlah Kiai Sepuh di Jawa Timur menggelar pertemuan dengan mengundang Rais Aam PBNU KH Miftachul Ahyar dan Katib Aam PBNU KH Yahya Kolil Staquf (Gus Yahya). 

SURYA.co.id | PASURUAN  - Sejumlah Kiai Sepuh di Jatim menggelar pertemuan dengan mengundang Rais Aam PBNU KH Miftachul Ahyar dan Katib Aam PBNU KH Yahya Kolil Staquf (Gus Yahya).

“Kami membicarakan sejumlah hal terkait isu-isu seputar Muktamar NU,” kata Salah Satu Ketua PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Senin (20/9/2021).

Pertemuan digelar di Pesantren Lirboyo, Kediri itu diikuti sejumlah kiai di antaranya diikuti KH Anwar Mansyur dan KH Kafabihi Mahrus (Pesantren Lirboyo).

Selain itu hadir dalam pertemuan tersebut, KH Mutawakil Allallah (Pesantren Genggong Probolinggo), KH Marzuki Mustamar (Ketua PWNU Jatim), KH Ubaidillah Faqih (Pesantren Langitan), KH Safruddin Sarif (Probolinggo), dan sejumlah Kiai serta Gus.

Beberapa Gus yang turut hadir di antaranya Gus Kautsar (Pesantren Ploso), Gus Fahrurrozi (Malang), Gus Fahim (Ploso), Gus Abdus Salam Shohib (Jombang), serta Gus Athoillah Anwar (Lirboyo).

Menurut Gus Ipul, dari pertemuan selama dua jam lebih tersebut  menyimpulkan beberapa hal yang perlu ditindaklanjuti oleh PBNU.

“Sejalan dengan keputusan PWNU Jatim, kiai-kiai sepuh menginginkan muktamar bisa dilakukan 2021."

"Untuk itu PBNU diminta mempersiapkan sebaik-baiknya Muktamar tahun ini. Ini semacam perintah bagi PBNU,” kata Gus Ipul.

Sebelumnya, PWNU Jatim juga telah menggelar pertemuan dan memutuskan untuk mengusulkan Muktamar digelar tahun ini.

Menurut Wali Kota Pasuruan ini, Muktamar harus digelar tahun ini untuk menjaga agar kegiatan organisasi tetap berjalan normal. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved