Breaking News:

Berita Kampus Surabaya

UMSurabaya Berikan Beasiswa kepada Anak Perawat dan Bidan, termasuk Yatim Piatu karena Covid-19

UMSurabaya memberikan beasiswa kepada anak perawat dan bidan sebagai apresiasi  menangani Covid-19 hingga Jawa Timur memasuki Level 1.

Penulis: Sulvi Sofiana | Editor: Parmin
surya.co.id/sulfi sofiana
Mahasiswa UMSurabaya saat mengikuti perkuliahan praktikum. UMSurabaya memberikan beasiswa kepada anak perawat dan bidan, termasuk kepada yatim piatu karena covid-19. 

SURYA.co.id |  SURABAYA - UMSurabaya memberikan beasiswa kepada anak perawat dan bidan sebagai apresiasi  menangani Covid-19 hingga Jawa Timur memasuki Level 1.

Berdasarkan asesmen Situasi Covid-19 Kemenkes pada Sabtu (18/09/2021),  Jawa Timur masuk level 1 atau hampir 100 persen Jatim zona kuning atau risiko rendah. 

Hanya ada satu daerah yang masih masuk zona oranye.  Kemudian positivity rate Jatim saat ini 1,8 persen.

Nur Mukarromah, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) UM Surabaya menyampaikan bahwa keberhasilan Jatim masuk level 1 ini tidak lepas dari peran perawat dan bidan sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya di Jawa Timur

"Kami sangat senang mendengar bahwa Jawa Timur masuk level 1. Prestasi ini  patut diapresiasi, khususnya berkat peran perawat dan bidan yang selama ini berjuang melawan Covid-19" ujarnya pada keterangan tertulis Minggu (19/9/2021).

Selain itu juga, Ia menambahkan bahwa lulusan FIK UMSurabaya yang menjadi garda terdepan melawan Covid-19 cukup banyak dan ingin terus menambahnya. 

Hal tersebut penting dilakukan untuk menjaga Indonesia dari berbagai macam persoalan kesehatan mutakhir. 

Reliani, Wakil Dekan 2 sekaligus Ketua Pelaksana PMB FIK UMSurabaya menjelaskan secara detail bahwa beasiswa anak perawat dan bidan ini berlaku bagi calon mahasiswa baru yang mendaftar di Prodi D3 Keperawatan, S1 Ilmu Keperawatan dan S1 Kebidanan. 

"Syaratnya hanya menunjukkan kartu anggota profesi dan mengikuti proses seleksi yang telah ditentukan oleh kampus."

"Baik tes CBT, psikologi maupun kesehatan. Setelah melalui itu semua, calon mahasiswa akan mendapat potongan uang gedung 40 persen secara otomatis," tuturnya.

Selain itu juga Reliani menambahkan bahwa UMSurabaya telah membuka beasiswa bagi lulusan SMA/SMK yang orang tuanya meninggal karena Covid-19. 

Syaratnya adalah terdapat surat keterangan meninggal dari RT/RW. Beasiswa yang didapat bebas biaya pendidikan

Pendaftaran untuk mahasiswa baru di UM Surabaya masih dibuka sampai tanggal 25 September 2021. 

Info lebih lengkap bisa dilihat melalui website www.um-surabaya.ac.id atau nomor official pmb, 085852446337.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved