Breaking News:

Berita Banyuwangi

Semangati 'Jagoan Banyuwangi', Menteri BUMN Erick Thohir: Persiapan Second Wave Industri Digital

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, bertemu anak-anak muda para peserta 'Jagoan Banyuwangi'

Penulis: Haorrahman | Editor: irwan sy
Pemkab Banyuwangi
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat acara 'Jagoan Banyuwangi'. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, bertemu anak-anak muda para peserta 'Jagoan Banyuwangi' yang terdiri atas 'Jagoan Tani' dan 'Jagoan Bisnis', Sabtu (18/9/2021) malam.

Erick memberikan semangat kepada para finalis Jagoan Tani dan Jagoan Bisnis.

Menurutnya apa yang dilakukan Banyuwangi dengan menggelar kompetisi kewirausahaan dengan pendekatan digital tersebut merupakan langkah tepat untuk memperkuat hilirisasi second wave (gelombang kedua) industri digital.

"Apa yang dilakukan Banyuwangi sudah tepat. Kita harus mempersiapkan diri menghadapi second wave industri digital. Karena dalam beberapa tahun ke depan, kita akan dihadapkan pada lompatan-lompatan besar dan perubahan signifikan digitalisasi," kata Erick.

"Itu yang juga saya lakukan dalam lingkungan BUMN, dengan memperkuat industri digital dalam negeri," tambahnya. 

Menurut mantan pemilik klub Serie A, Inter Milan Italia itu, second wave industri digital diperkirakan akan terjadi 3-5 tahun ke depan.

Itulah yang menurutnya, pemerintah pusat, BUMN, dan pemerintah daerah harus memperkuat dengan mempersiapkan generasi muda untuk kian akrab dengan inovasi digitalisasi. 

"Di BUMN saat ini telah banyak anak-anak muda di direksi. Sekitar 40 persen direksi berusia di bawah 40 tahun, dan 10 persen berusia di bawah 23 tahun," jelas Erick. 

Kompetisi 'Jagoan Banyuwangi', menurut Erick, juga termasuk dalam persiapan second wave digitalisasi, dengan mempersiapkan generasi muda Banyuwangi.

Selain itu juga upaya untuk melakukan keseimbangan ekonomi. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved