Breaking News:

PLN

Program TJSL PLN di Desa Wisata Betet Ngronggot Nganjuk Raih Platinum pada Ajang ISDA 2021

Program TJSL di Desa Wisata Betet, Ngronggot, Nganjuk, Jawa Timur berhasil meraih platinum di ajang Indonesian SDGs Award (ISDA) 2021.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
foto:pln uid jatim
Wisata desa Betet, Nganjuk, Jatim, menjadi salah satu dari tujuh penghargaan atas program TJSL PLN di ajang Indonesian SDGs Award (ISDA) 2021.  

SURYA.co.id | SURABAYA - Program Tanggung Jawa Sosial Lingkungan (TJSL) di Desa Wisata Betet, Ngronggot, Nganjuk, Jawa Timur berhasil meraih platinum di ajang Indonesian SDGs Award (ISDA) 2021 pada Jumat (17/9/2021).

Penghargaan TJSL PLN ini untuk kategori SDGs 10.2 Ekonomi Desa Mandiri. 

Wisata Tani di Betet tumbuh dan berkembang menjadi wisata milenial mengkolaborasikan penerapan teknologi dan sektor pertanian yang mampu memberdayakan masyarakat sekitar dan UMKM.

"Sejak awal berdiri pada tahun 2017 hingga mendapat pendampingan dari TJSL PLN, jumlah pedagang di lokasi tersebut mengalami kenaikan yang signifikan," kata A Rasyid Naja, Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur, Minggu (19/9/2021).

Tahun 2017 sebanyak 2 pedagang, 2018 sebanyak 10 orang, 2019 sebanyak 32 orang, dan pada tahun 2020 menjadi 64 orang dan jumlah pekerja sebanyak 93 orang.

Executive Vice President Komunikasi Korporat & TJSL PLN, Agung Murdifi, menyambut baik anugerah ISDA 2021 yang diraih oleh PLN dan anak usahanya.

Hal ini menunjukkan bahwa program TJSL PLN selama ini turut berkontribusi dalam mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) di Indonesia.

"Capaian ini menjadi bukti dari konsistensi PLN yang terus berupaya menjaga kelestarian lingkungan dan alam. PLN akan terus mendukung semua upaya yang berdampak nyata terhadap SDGs di Indonesia," jelas Agung.

Dalam mendukung tujuan pembangunan yang berkelanjutan, PLN telah melaksanakan transformasi dalam bidang TJSL.

Transformasi ini dilakukan untuk mewujudkan nilai tambah bersama antara perusahaan dan masyarakat untuk membentuk sistem bisnis berkelanjutan dengan berorientasi terhadap pencapaian SDGs.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved