Breaking News:

Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Pengguna BCA dan Bank Swasta Gratis, Menaker Sudah Wanti-wanti

Menaker Ida Fauziyah memastikan pencairan subsidi gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan pengguna bank BCA dan bank swasta adalah gratis.

instagram @kemnaker
Menaker Wanti-wanti Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Pengguna BCA dan Bank Swasta Gratis. 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Adrianus Adhi

SURYA.co.id - Menteri Ketenagakerjaan ( Menaker) Ida Fauziyah memastikan pencairan subsidi gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan pengguna bank BCA dan bank swasta adalah gratis.

Ida sudah mewanti-wanti supaya tak ada pemotongan satu rupiah pun untuk biaya administrasi maupun biaya transfer.

Seperti diketahui, pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan untuk pekerja yang menggunakan bank BCA dan bank swasta harus melalui pembukaan rekening koletif ( Burekol) terlebih dahulu.

Pekerja nantinya akan dihubungi pihak bank Himbara untuk aktivasi rekening baru, dan langsung bisa mencairkan BLT BPJS Ketenagakerjaan.

Menaker Ida Fauziah beberapa kali memantau langsung proses aktivasi rekening di beberapa bank Himbara.

Baca juga: Menaker Tegaskan BLT BPJS Ketenagakerjaan Cair Tanpa Potongan, Begini Nasib Subsidi Guru Honorer

Ida mengingatkan tidak boleh ada potongan apapun dari pihak bank penyalur, terhadap bantuan subsidi upah yang diterima para pekerja.

"Jangan ada satu rupiah pun biaya administrasi maupun biaya transfer.

Harus diterima dengan utuh satu juta rupiah, jika memang ada potongan, temen-temen pekerja segera lapor kepada kami," kata Ida Fauziah saat melakukan peninjauan langsung aktivasi rekening pekerja penerima subsidi upah dari pemerintah, di PT Cilegon Raya Utama Motor, di Kota Cilegon, melansir dari ANTARA.

Ida mengingatkan kepada seluruh Bank Himbara atau himpunan bank milik negara, agar tidak memotong satu rupiah pun terhadap nilai bantuan yang diberikan ketika bank tersebut menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) kepada para pekerja yang menjadi penerima bantuan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved