Breaking News:

Berita Kampus Surabaya

Besok, Unesa Buka Perkuliahan Tatap Muka, Ditjen Dikti dan Para Pimpinan PTN Matangkan Skemanya

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Prof Ir Nizam pada kesempatan itu mengatakan, bagi kampus di daerah level satu bisa menyelenggarakan PTMT.

Penulis: Zainal Arif | Editor: Parmin
foto: unesa
Rektor Unesa Nurhasan (kiri) dan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Prof Ir Nizam saat membahas persiapan perkuliahan tatap muka terbatas dalam Focus Group Discussion di kampus UNESA, Minggu (19/9/2021).  

SURYA.co.id | SURABAYA - Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud ristek) bersama para rektor Perguruan Tinggi Negeri membahas persiapan pembelajaran atau pertemuan tatap muka terbatas dalam Focus Group Discussion di Kampus UNESA, Minggu (19/9/2021).

Acara tersebut diinisiasi oleh UNESA dalam rangka menyamakan persepsi serta mematangkan rencana dan skema pembelajaran tatap muka di perguruan tinggi. PTM diharuskan memenuhi SOP dan menaati prokes.

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Prof Ir Nizam pada kesempatan itu mengatakan, bagi kampus yang berada di daerah yang level satu bisa menyelenggarakan pembelajaran atau pertemuan tatap muka asal memenuhi SOP yang dipersyarakatkan dan tentu wajib taat prokes.

Ia menegaskan, PTM harus dilakukan secara terbatas dan bertahap.

Kampus bisa menggunakan skema perkuliahan model hybrid atau penggabungan antara luring dan daring.

“Misalnya fakultas teknik yang berbasis praktek tentu butuh luring dengan pengaturan partisipasi sesuai SOP dan prokes,” ujarnya.

Pimpinan perguruan tinggi negeri yang hadir, sebagian besar mengatakan siap melaksanakan PTM dalam waktu dekat dan bahkan beberapa ada yang mulai Senin (20/9/2021).

Masing-masing kampus punya skema yang tidak jauh berbeda.

Namun tetap mengacu pada SOP dan kebijakan prokes yang sama.

Untuk skema PTMTB, Rektor Unesa, Nurhasan sudah mengeluarkan edaran tentang Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas dan Bertahap semester Gasal 2021/2022 hari ini, Minggu (19/9/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved