Breaking News:

Berita Ponorogo

Turun ke Level 2 PPKM, Bupati Ponorogo Ingatkan Masyarakat untuk Tidak Bereuforia

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko meminta masyarakat untuk tidak bereuforia dengan turunnya Ponorogo ke level 2 PPKM berdasarkan asesmen Kemenkes.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Sofyan Arif Candra Sakti
Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko. 

SURYA.CO.ID PONOROGO - Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko meminta masyarakat untuk tidak bereuforia dengan turunnya Ponorogo ke level 2 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berdasarkan asesmen Kementerian Kesehatan.

Menurut Sugiri, saat ini Covid-19 belum benar-benar hilang dari Bumi Reog sehingga masyarakat diminta untuk tidak teledor menjalankan protokol kesehatan (Prokes).

Sugiri juga memastikan, aturan yang digunakan dalam penerapan PPKM tetap menggunakan level 3.

"Untuk aturan segera ada susulan menyesuaikan dengan level 2. Saat ini masih (menggunakan aturan) level 3," kata Sugiri, Sabtu (18/9/2021).

Selain untuk mengantisipasi euforia masyarakat, pelaksanaan aturan PPKM level 3 sendiri sudah sesuai dengan Inmendagri maupun Perbup yang menyebutkan PPKM Level 3 berlaku hingga 20 September 2021.

Sugiri berharap dengan menerapkan prokes secara disiplin, Bumi Reog bisa segera turun dari level 2 ke level 1.

"Memang perlu penyadaran warga untuk tidak euforia. Apalagi warga perlu kerja, urusan pada perut ini agak sensitif," jelas Sugiri.

"Ikuti aturan yang ada, jadikan kesadaran protokol kesehatan budaya bersama," lanjutnya.

Jumlah kasus aktif Covid-19 di Ponorogo sendiri terus mengalami penurunan.

Misalnya dalam tiga hari terakhir, 15-17 September 2021 kasus aktif Covid-19 di Ponorogo turun dari 340 menjadi 290 kasus aktif.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved