Breaking News:

Berita Surabaya

Kedatangan PMI di Bandara Juanda Nihil, Tempat Karantina di Asrama Haji Surabaya Sekarang Sepi

Suasana tempat karantina bagi para Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Asrama Haji Surabaya saat ini hanya dihuni sekitar 200 orang.

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Febrianto Ramadani
Sejumlah Pekerja Migran Indonesia (PMI) sedang mengantre sebelum check in ke Asrama Haji Surabaya untuk menjalani karantina. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Asrama Haji Embarkasi Surabaya, Sugianto memaparkan, suasana tempat karantina bagi para Pekerja Migran Indonesia (PMI) saat ini hanya dihuni sekitar 200 orang.

"Asrama Haji sekarang sepi. PMI yang tinggal tersisa sekitar 200-an orang," ujarnya, ketika dihubungi SURYA.CO.ID via telepon pada Sabtu (18/9/2021) sore.

Hal tersebut, kata Sugianto, dikarenakan pihaknya menerima surat pemberitahuan terkait pembatalan penerbangan rute Surabaya ke Singapura maupun sebaliknya.

"Dikarenakan alasan operasional, keberangkatan di Bandara Internasional Juanda dibatalkan. Rute Surabaya-Singapura atau sebaliknya dibatalkan dari tanggal 16 hingga 23 September 2021," ungkapnya.

"Dengan adanya surat itu, kedatangan PMI mulai tanggal 16 sampai 23 September nihil," imbuhnya.

Sugianto juga berpesan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan 5M. Seperti Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

Baca juga: Forkopimda Jawa Timur Memastikan Tidak Lagi Menerima Kedatangan Tenaga Migran dari Luar Negeri

"Kendati demikian kami tetap siaga sambil memantau kondisi perkembangan terkini. Ini untuk antisipasi dari varian baru virus Covid-19," tandasnya.

Sekedar informasi, sebelum dipulangkan ke daerahnya para PMI yang tiba di Kota Surabaya lewat Bandara Juanda terlebih dahulu dikarantina selama 8 hari di Asrama Haji Surabaya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved