Breaking News:

Advertorial

Delapan Juri Nilai Karya 30 Desainer yang Lolos Seleksi Kedua MOTION

Ajang Moslem Street Wear Competition (MOTION) yang digelar dalam rangka Road to Festival Economy Syariah (FESyar) 2021 wilayah Jawa

surya.co.id/sugiharto
Isteri Wagub Jatim, Arumi Bachsin menilai busana peserta Lomba Desain Fashion Muslim FERSYAR Jawa 2021 di De Javasche Bank, Jumat (71/9/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Ajang Moslem Street Wear Competition (MOTION) yang digelar dalam rangka Road to Festival Economy Syariah (FESyar) 2021 wilayah Jawa, telah masuk ke tahap penilaian.

Dari 123 desain yang masuk, telah terpilih 30 desain yang diaplikasikan menjadi baju dan menjalani penilaian secara langsung, Jumat (17/9/2021).

Hadir delapan juri, yaitu Arumi Bachsin Emil Dardak sebagai Ketua Dewan Kesenian dan Kerajinan Nasional Daerah (Dekrasnada) Jawa Timur.

Kemudian Irma Budi Hanato, Ketua IWABA Gerbangkertasusila, Chusnul Ismiyati Hendro Gunawan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Surabaya dan Ivo Ananda, influencer yang juga istri dari Presiden Persebaya, Azrul Ananda, serta dua desainer dari APPMI (Asosiasi Perancang pengusaha Mode) yaitu Yunita Kosasih dan Listya Dyah Rahayu.

Serta Sandra Mutihardjana, General Manager (GM) Business Harian Surya dan wakil dari Bank Indonesia Jawa Timur, Imam Subarkah.

Menurut Imam Subarkah, MOTION merupakan bagian dari kegiatan Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Regional Jawa 2021, yang bertujuan untuk ikut mengembangkan industri fashion muslim dalam negeri.

"Lewat MOTION ini, kami berharap mampu mendorong munculnya desainer-desainer millennial bertalenta untuk menciptakan karya-karya terbaiknya, sehingga dapat mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia," kata Imam, disela penjurian yang digelar di museum De Javasche Bank (DJB), Surabaya.

Hasil karya peserta yang masuk adalah sebanyak 123 karya yang tersebar dari seluruh wilayah Jawa, di antaranya dari Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur.

"Dari 123 karya yang masuk, dipilih 30 desainer dan mereka mengirimkan produk hasil implementasi dari desain, untuk dinilai hari ini," ungkap Imam.

Dari penilaian pada 30 karya finalis ini, setelah dinilai oleh para juri akan dipilih untuk menjadi pemenang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved