Breaking News:

Berita Kediri

Bioskop di Kota Kediri Sudah Dibuka, Pengunjung Harus Lolos Aplikasi PeduliLindungi

Setelah lama tutup, pengelola bioskop di Kota Kediri kembali dibuka. Setelah hasil asesmen PPKM Kota Kediri berada pada level 2.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Didik Mashudi
Pengunjung yang akan menonton film di bioskop Kota Kediri wajib lolos ketentuan aplikasi PeduliLindungi, Sabtu (18/9/2021). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Setelah lama tutup, pengelola bioskop di Kota Kediri kembali dibuka. Pembukaan operasional bioskop setelah hasil asesmen Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Kediri berada pada level 2.

Namun tidak semua orang bisa masuk area bioskop, karena pengunjung diwajibkan untuk memiliki aplikasi PeduliLindungi.

Dibukanya layanan bioskop di Kota Kediri sesuai dengan Keputusan Wali Kota Kediri Nomor 188/45/255/419.033/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2 Corona Virus Disease 2019.

Seperti di Cinema XXI Kota Kediri, petugas yang berjaga terlihat memeriksa status vaksin dan tes covid pada aplikasi pengunjung.

"Ada salah satu pengunjung yang mengaku sudah vaksin 2 kali. Setelah kami cek kembali status aplikasinya dan ternyata menunjukkan kalau masih vaksin dosis 1," ungkap Sutardi, Manajer Cinema XXI Kota Kediri, Sabtu (18/9/2021).

Karena baru vaksinasi Covid sekali, pengunjung tersebut akhirnya balik kanan, tidak bisa memasuki area bioskop dan menonton.

Cinema XXI Kota Kediri hanya membuka 3 theater dengan kapasitas maksimal 50% persen dengan skema 1 kursi isi dan 1 kursi kosong.

Pada tiap theater hanya tersedia 3 jadwal tayang dengan maksimal jam operasional pada pukul 21.00 WIB sesuai dengan regulasi.

“Sebelum film dimulai, kami menyemprot disinfektan seluruh teater. Untuk memastikan ketertiban penonton mengisi tempat duduk, ada petugas yang berpatroli saat film diputar. Hal ini untuk mengondisikan penonton tetap jaga jarak,” ujarnya.

Disampaikan bahwa respons Pemkot Kediri selama ini cukup cepat untuk memberitahukan Perwali dan kondisi terbaru di Kota Kediri.

“Saat ada aturan PPKM baru, kami langsung dikabari. Sehingga kami segera bersurat kepada Satgas Covid Kota Kediri, dinas terkait, Satpol PP dan Polresta mengenai pemberitahuan kami kembali buka," tambahnya.

Sutardi menyampaikan, setelah dibukanya bioskop, semoga ada harapan bagi karyawan untuk berpenghasilan dan dapat kembali melayani pengunjung.

Diberlakukannya PPKM Level 2, diharapkan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dapat menggerakkan kembali sektor perekonomian yang sempat terhenti, salah satunya operasional bioskop.

“Kita harus menyamakan persepsi, meskipun kondisi sudah landai, namun protokol kesehatan tetap diterapkan di manapun berada. Pemkot Kediri akan berupaya membangkitkan kembali geliat usaha di Kota Kediri, sehingga roda perekonomian kembali stabil,” ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved