Breaking News:

Advertorial

SMA Negeri 3 Sidoarjo Menjadi Leader Perpustakaan Berbasis Digital

Di era pandemi akses ke sekolah dibatasi, dan siswa belum bisa mengakses perpustakaan kembali.

Foto Istimewa
SMA Negeri 3 Sidoarjo bersama Gramedia Manyar Surabaya meluncurkan perpustakaan berbasis digital SMANTIGDA DILGILIB 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO - Buku adalah jendela dunia dan internet menjadi pintu kemanasaja untuk semua orang.

Hal ini menjadikan siswa dan guru mendapatkan informasi, belajar, menambah wawasan dan ilmu pengetahuan serta meningkatkan minat baca.

Dengan literasi di era digital buku tidak hanya bisa dibaca secara fisik, tapi juga secara digital, sekarang berbagai sumber bacaan bisa diakses melalui smartphone dimana saja dan kapan saja hanya dalam genggaman.

SMA Negeri 3 Sidoarjo bersama Gramedia Manyar Surabaya meluncurkan perpustakaan berbasis digital “SMANTIGDA DILGILIB”, dengan aplikasi SMART LIBRARY yang dikelola oleh Gramedia Digital.

Di era pandemi akses ke sekolah dibatasi, dan siswa belum bisa mengakses perpustakaan kembali.

Dengan adanya perpustakaan digital diharapkan bisa menjadi jalan baru untuk mengelola perpustakaan, dan siswa/guru bisa mengakses dimana dan kapan saja perpustakaan dalam genggaman.

SMANTIGDA DIGILIB berisikan 110 judul buku bacaaan dan dapat diakses 500 siswa dan guru.

”Melalui Smart Library diharapkan siswa dan guru mampu menambah khasanah pengetahuan dan menjadi sumber pengetahuan secara digital dan kekinian” tutur Ibu Dr. Ristiwi Peni, M.Pd. Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Sidoarjo dalam acara Rapat Terbuka peluncuran SMANTIGDA DIGILIB.

“Tidak hanya sebagai media baru pembelajaran, Smart Library dapat meningkatkan Akreditasi sekolah, dengan pilihan hingga 50 ribu judul dari ratusan penerbit dalam dan luar negeri” tambahan dari Bapak Rochmat Sugiarto Store Manager Gramedia Manyar Surabaya dalam acara tersebut.

SMA Negeri 3 Sidoarjo adalah salah satu leader perwujudan perpustakaan digital di lingkungan Sekolah di Kabupaten Sidoarjo, dan merupakan SMA Negeri pertama yang memiliki Perpustakaan berbasis digital.

Dengan ini diharapkan perpustakaan digital bisa berkembang dan menjadi sumber pembelajaran baru di sekolah-sekolah di Kabupaten Sidoarjo. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved