Breaking News:

Lolos Verifikasi BLT BPJS Ketenagakerjaan Tapi Tidak Terdaftar di Kemnaker, Ada 2 Kemungkinan

Peserta yang lolos Verifikasi BLT BPJS Ketenagakerjaan Tapi Tidak Terdaftar di Kemnaker, Bank BCA dan Bank Swasta, ternyata ada 2 Kemungkinan.

Penulis: Pipit Maulidiya | Editor: Musahadah
KOLASE IST
ILUSTRASI BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 

SURYA.CO.ID - Lolos verifikasi BLT BPJS Ketenagakerjaan namun tidak terdaftar di laman resmi Kemnaker? Jangan panik dulu, ternyata ada dua kemungkinan.

Sejumlah pekerja khususnya pemilik rekening bank BCA dan bank swasta mengeluh karena subsidi gaji tak kunjung cair, sementara ada perbedaan status saat mengecek di situs BPJS Ketenagakerjaan dan situs Kemnaker.

@pipitandriana: lolos verifikasi dan validari tapi di Kemnaker tidak terdaftar tahap 4, aku nggak ngerti, pakai BCA

@anz_nadhif: di bpjs masih diverifikasi tapi di Kemnaker tidak terdaftar

Dikutip dari laman resmi Kemnaker, ternyata terdapat dua kemungkinan bagi pekerja yang memiliki status "tidak terdaftar"

Sebagai informasi calon pemerima subsidi gaji sudah lolos verifikasi BPJS Ketenagakerjaan, dapat mengecek status terbaru melalui laman resmi Kemnaker di laman https://bsu.kemnaker.go.id/.

Status Anda secara berkala akan berubah menjadi Terdaftar, Ditetapkan, dan Tersalurkan, dengan pengertian sebagai berikut:

Terdaftar

Anda akan mendapatkan notifikasi apabila telah terdaftar sebagai calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) sesuai dengan tahapan penyerahan data calon penerima BSU dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Kementerian Ketenagakerjaan.

Tidak Terdaftar

  • Anda akan mendapatkan notifikasi tidak terdaftar sebagai calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU), apabila Anda tidak memenuhi persyaratan sebagai penerima BSU sesuai dengan Permenaker Nomor 16 Tahun 2021
  • Anda juga akan mendapatkan notifikasi yang sama, apabila Anda memenuhi persyaratan sesuai dengan Permenaker Nomor 16 Tahun 2021 namun data Anda belum masuk dalam tahapan penyerahan data calon penerima BSU dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Kementerian Ketenagakerjaan.
Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved