Breaking News:

Launching TribunMataraman

Kota Blitar Kembangkan Wisata Makam Bung Karno untuk Hadapi Proyek Selingkar Wilis dan JLS

Pemkot Blitar serius mengembangkan destinasi wisata untuk mendukung proyek strategis nasional Selingkar Wilis dan Jalur Lintas Selatan Jawa Timur.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Cak Sur
Istimewa/Tangkapan layar
Kepala Bappeda Kota Blitar, M Sidik saat mewakili Wali Kota Blitar, Santoso sebagai narasumber di acara Webinar Nasional Percepatan Pembangunan Perekonomian Wilayah Mataraman dalam rangka launching TribunMataraman.com, Jumat (17/9/2021). 

SURYA.CO.ID, BLITAR - Pemkot Blitar serius mengembangkan destinasi wisata untuk mendukung proyek strategis nasional Selingkar Wilis dan Jalur Lintas Selatan (JLS) Jawa Timur.

Pemkot Blitar sedang bersiap mengembangkan destinasi wisata Makam Bung Karno dan Museum PETA untuk menyambut proyek Selingkar Wilis dan Jalur Lintas Selatan.

Hal itu disampaikan Kepala Bappeda Kota Blitar, M Sidik yang mewakili Wali Kota Blitar, Santoso sebagai narasumber di acara Webinar Nasional Percepatan Pembangunan Perekonomian Wilayah Mataraman dalam rangka launching TribunMataraman.com, Jumat (17/9/2021).

Sidik mengatakan, saat ini Pemkot Blitar sedang menyiapkan pembangunan diorama Bung Karno di Istana Gebang.

Istana Gebang merupakan rumah peninggalan keluarga Bung Karno yang sekarang dikelola Pemkot Blitar sebagai obyek wisata sejarah di Kota Blitar.

Istana Gebang menyimpan foto dan benda peninggalan Bung Karno dan keluarganya.

"Ini yang sedang serius ditangani dan Insya Allah semua dinas siap, yaitu, pembangunan Istana Gebang. Istana Gebang menjadi bagian dari situs Makam Bung Karno dan harapannya bisa segera selesai," kata Sidik.

Selain Makam Bung Karno, kata Sidik, Pemkot Blitar juga berencana membangun Museum PETA.

Museum PETA harapannya juga menjadi destinasi wisata sejarah melengkapi Makam Bung Karno di Kota Blitar.

"Kami juga berharap nanti bisa sinergi dengan saudara di Kabupaten Blitar dan daerah lain untuk bersama-sama membangun pariwisata di wilayah Mataraman," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved