Breaking News:

Berita Lamongan

Bupati Lamongan, Kapolres dan Dandim Trenyuh Saat Ajak Wisata 150 Anak Yatim Piatu Korban Covid-19

150 anak yatim piatu korban Covid-19 di Kabupaten Lamongan diajak berkunjung dan berwisata ke Wisata Maharani Zoo dan Goa Lamongan

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Hanif Mashuri
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana dan Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono mengajak anak-anak yatim piatu korban Covid-19 berwisata ke Maharani Zoo dan Goa Lamongan (Mazoola), Jumat (17/9/2021). 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Siapapun akan trenyuh saat melihat ratusan anak yatim piatu yang baru saja ditinggal orang tuanya akibat terpapar Covid-19.

Namun, ternyata banyak juga yang menjadikan para anak yatim piatu ini sebagai anak angkatnya, atau membantu kebutuhan hidupnya, termasuk membiayai pendidikan mereka.

Ada yang juga ingin menyenangkan anak-anak yatim piatu tersebut dengan berbagai cara. Termasuk mengajaknya berlibur ke lokasi wisata.

Seperti yang dilakukan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana dan Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono di momen Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 ini.

Sebanyak 150 anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid-19 di Kabupaten Lamongan diajak berkunjung dan berwisata ke Maharani Zoo dan Goa Lamongan (Mazoola), Jumat (17/9/2021).

Pada acara tersebut juga dilaksanakan pengangkatan orang tua asuh dalam Program Ditlantas Polda Jatim Satu Polantas Satu Anak Yatim (Sapa Saya).

Anak-anak yatim piatu ini diajak keliling untuk melihat dari dekat semua peliharaan yang ada di Mazoola.

Yuhronur, Miko dan Sidik adalah tiga pejabat yang membimbing anak-anak melihat semua wahana wisata yang ada di Mazoola. Tiga petinggi di Kabupaten Lamongan itu layaknya guide, menunjukkan apa saja wahana yang ada di Mazoola.

Baik Yuhronur, Miko maupun Sidik, terkadang terlihat matanya berkaca-kaca saat memandangi barisan 150 anak yatim piatu tersebut.

"Lihat mereka senangnya. Membantu anak yatim piatu termasuk fakir miskin menjadi kewajiban kita semua," kata Yuhronur.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved