Breaking News:

Press Release

AstraPay Manfaatkan Ekosistem Astra Untuk Memperluas Penetrasi Pasar

Mengawali dengan memanfaatkan eksosistim Astra Group, dompet digital ini siap bersaing dengan GoPay dan OVO.

Foto Istimewa AstraPay
CEO AstraPay Meliza Musa Rusli, saat mengenalkan AstraPay dalam virtual media briefing, Rabu (15/9/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Anak usaha baru Astra Group, PT Astra Digital Arta atau AstraPay mulai agresif mengenalkan layanan keuangan digitalnya.

Mengawali dengan memanfaatkan eksosistim Astra Group, dompet digital ini siap bersaing dengan GoPay dan OVO.

Director-In-Charge dari Astra Financial, Transportation, and Logistic, Suparno Djasmin mengungkapkan, meskipun perusahaan induk Grup Astra saat ini menjadi salah satu investor di PT Aplikasi Karya Anak Bangsa atau Gojek, perseroan masih akan fokus membesarkan bisnis AstraPay.

"Saat ini, AstraPay sudah memiliki 2,3 juta pengguna dan masih jauh angkanya bila dibandingkan kompetitor lainnya di bisnis dompet digital," kata Suparno, usai grand launching AstraPay secara virtual, Rabu (15/9/2021).

Tentunya dengan kekuatan di ekosistem Astra Group tersebut, akan terus dikembangkan juga untuk memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat.

Baca juga: Musim Hujan Datang, BPBD Petakan Titik Rawan Bencana di Kabupaten Lumajang

CEO AstraPay Meliza Musa Rusli, menambahkan, sesuai dengan tujuan awal, AstraPay adalah aplikasi pembayaran digital milik Grup Astra yang memberikan kemudahan terhadap pengguna dalam melakukan pembayaran digital.

"AstraPay ingin berkontribusi sebagai technology enabler dari produk-produk digital yang dikembangkan di dalam Grup Astra," ungkap Meliza di kesempatan yang sama.

AstraPay memiliki fitur direct payment untuk produk pembayaran angsuran dari layanan Grup Astra.

Saat ini, AstraPay telah bekerja sama dengan FIFGROUP, Toyota Astra Finance (TAF), Astra Credit Companies (ACC), hingga Maucash, membuatnya sejalan dengan keunggulan AstraPay yang difokuskan pada mobilitas masyarakat.

AstraPay juga telah terintegrasi dengan sistem pembayaran moda transportasi umum, seperti MRT Jakarta dan Transjakarta.

Selebihnya, AstraPay juga dapat digunakan untuk membayar tagihan listrik, PDAM, TV kabel, BPJS, pajak, hingga beli pulsa atau paket data.

Sebagai wujud komitmen AstraPay untuk memastikan standar keamanan data pengguna sesuai regulasi yang berlaku, AstraPay telah mendapatkan lisensi sebagai Uang Elektronik dari Bank Indonesia sebagaimana surat keputusan No. 22/59/DKSP/Srt/B dan surat keputusan Transfer Dana No. 22/273/DKSP/100.

Di sisi keamanan akses akun, AstraPay telah dilengkapi dengan mekanisme single device authentication.

Sistem ini hanya memungkinkan pengguna untuk login akun di satu device saja, sehingga pengguna tetap aman bertransaksi di AstraPay.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved