Breaking News:

Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Analisis Mabes Polri Terkait Sosok Pembunuh Ibu dan Anak di Subang, Pelaku Profesional dan Terencana

Analisis Mabes Polri setelah menurunkan penyidiknya membantu mengungkap pembunuh ibu dan anak di Subang, bahwa telah terjadi pembunuhan berencana.

Editor: Iksan Fauzi
Cover Youtube
Salah satu saksi mata pembunuhan ibu dan anak di Subang. Analisis Mabes Polri, pembunuhan di Subang terencana. 

SURYA.co.id | JAKARTA - Analisis Mabes Polri setelah menurunkan penyidiknya untuk membantu mengungkap pembunuh ibu dan anak di Subang, bahwa pembunuhan diduga dilakukan secara terencana.

Namun, setelah hampir sepekan membantu penyelidikan, penyidik Mabes Polri belum juga menemukan pembunuhnya. Diduga, pembunuh Amalia Mustika Ratu (23) dan Tuti Suhartini (55) profesional.

Hingga hari ke-29 ini, penyidik masih berkutat memeriksa saksi-saksi dari pihak keluarga, yakni Yosef (55) dan Yoris (34). Satu pria lain dari keponakan Tuti bernama Danu.

Hasil pemeriksaan sementara gabungan pihak penyidik Mabes Polri, Polda Jabar dan Polres Subang menyatakan, pembunuhan terhadap Amalia Mustika Ratu dan Tuti diduga dilakukan secera terencana.

"Kasus tindak pidana pembunuhan berencana. Penyidik menyimpulkan kasus ini merupakan diduga tindak pidana pembunuhan dan direncanakan, Pasal 340 subsidair Pasal 338 KUHP," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (17/9/2021).

Menurutnya, dugaan itu juga berdasarkan analisa dari penyelidikan yang telah dilakukan tim gabungan hingga serangkaian pemeriksaan saksi-saksi.

"Dimana penyidik sudah bekerja dengan menggunakan analisa-analisa yang dilakukan dari pemeriksaan terhadap saksi-saksi," jelasnya.

Berbagai alat bukti telah diperiksa. Di antaranya, sejumlah rekaman CCTV di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk menganalisa kasus tersebut. "Kemudian dilakukan analisa menggunakan CCTV," tukas Ramadhan.

Sebagai informasi, kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat masih menyisakan tanda tanya. Pelaku pembunuhan hingga kini masih berkeliaran bebas hingga sebulan lamanya.

Korban pembunuhan Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu ditemukan tertumpuk di bagasi mobil Alphard pada 18 Agustus 2021 di parkiran rumah mereka.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved