Breaking News:

Berita Kediri

72 Anak Yatim Piatu Korban Covid-19 Diangkat Jadi Anak Asuh Anggota Satlantas Polres Kediri Kota

Anggota Satlantas Polres Kediri Kota akan mendampingi anak-anak yatim piatu ini dalam pendidikan dan pemulihan psikologis.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Didik Mashudi
Sebanyak 72 anak yatim piatu terdampak Covid-19 diangkat menjadi anak asuh pada peringatan Hari Lalu Lintas ke 66 yang digelar Polres Kediri Kota di Taman Tirtoyoso, Kota Kediri, Jumat (17/9/2021). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Vaksinasi Covid-19 dan pengangkatan 72 anak yatim piatu terdampak pandemi Covid-19 mewarnai peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 yang digelar Polres Kediri Kota di Taman Tirtoyoso, Kota Kediri, Jumat (17/9/2021).

Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi mengungkapkan, bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dari data Dinas Kesehatan Kota Kediri sebanyak 379 orang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Selain itu puluhan anak menjadi yatim piatu karena orang tua mereka meninggal karena terpapar Covid-19.

Sehingga dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, Satlantas Polres Kediri Kota bekerja sama dengan Lembaga Masyarakat Forum Anak dan pemangku kepentingan lainnya menginisiasi upaya pemulihan psiko sosial terpadu bagi anak yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19.

"Bakti sosial ini merupakan keperluan kita kepada anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal dunia akibat Covid-19," ungkapnya.

Kapolres juga mengungkapkan, anggota Satlantas Polres Kediri Kota akan mendampingi anak-anak yatim piatu ini dalam pendidikan dan pemulihan psikologis.

Sehingga anak-anak yatim-piatu ini bisa meraih cita-cita dan menjadi generasi emas di masa mendatang.

Pada acara itu, AKBP Wahyudi bersama pejabat Forkopimda Kota Kediri membagikan bingkisan dan tas sekolah kepada puluhan anak yatim piatu tersebut.

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meringankan beban anak-anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19.

Selain pengangkatan anak yatim juga dilakukan vaksinasi kepada anak-anak yatim piatu.

Fashya Nur Rahmad, salah satu anak yang diangkat menjadi anak asuh mengungkapkan terima kasih kepada Kapolres Kediri Kota yang telah mengangkatnya sebagai anak asuh.

Kegiatan bakti sosial ini juga dihadiri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar serta Dandim 0809 Kediri Letkol Inf Rully Eko Suryawan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved