Breaking News:

Berita Surabaya

Wawali dan Ketua DPRD Surabaya Kompak Dukung UMKM Akrabi Pasar Digital 

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji bersama Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono saat menemui pelaku ekonomi UMKM Rungkut, Kamis (16/9/2021).

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Parmin
surya.co.id/nuraini faiq
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji bersama Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono saat menemui pelaku ekonomi UMKM Rungkut, Kamis (16/9/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wakil Wali Kota Surabaya Armuji dan Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono kompak mendukung para pelaku UMKM akrab dengan pasar digital. Keduanya mendorong agar kehendak pasar harus diikuti.

Wawali Cak Ji dan Ketua DPRD Adi menemui langsung para pelaku ekonomi kerakyatan di Kota Surabaya itu di Kecamatan Rungkut, Kamis (16/9/2021). Sejumlah Muspika juga ikut meramaikan pertemuan tersebut. 

"Harus akrab dengan Pasar digital jika ingin bertahan dan berkembang. Pelaku UMKM harus beradaptasi. Kami mendukung aktivitas digital para UMKM Surabaya," kata Wawali Armuji usai pertemuan. 

Pandemi diakui adalah masa sulit. Namun di balik Kesulitan ini menuntut semua pelaku UMKM untuk Beradaptasi, bertahan dan berinovasi. Salah satunya menyiapkan sarana promosi melalui media sosial yang memiliki jangkauan lebih luas.

Saat ini, para pelaku UMKM telah mendapatkan BPUM Sebesar Rp 1,2 Juta. Bantuan ini diharapkan dapat mengembangkan usahanya secara berkelanjutan. Mereka juga harus meng-upgrade prodak serta perluasan pemasaran.

Cak Ji yang dua periode menjadi ketua DPRD Surabaya mengakui bahwa sektor UMKM di tengah Pandemi Covid-19 terempas bahkan ada yang gulung tikar. Ada yang tidak mampu bertahan.

Wawali memberi inspirasi pelaku UMKK yang kreafif. Seperti UMKM Diah Cookies di Embong Malang dengan Kualitas produk serta pemasaran yang memadai. Meski di tengah kampung namun dapat berkembang pesat.

Nanti Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Koperasi dan UMKM akan melakukan fasilitasi untuk Promos. "Saya minta instansi Pemkot harus membeli produk UMKM makanan minuman guna keperluan rapat," kata Cak Ji.

Sementara itu, Ketua DPRD Adi Sutarwijono berharap dengan Kerja Keras Pemkot pandemi makin melandai sehingga dapat fokus terhadap Pemulihan Ekonomi. "Kita dukung penuh," kata Adi. 

Salah satu UMKM, Dapur Kue dalam pertemuan dengan Wawali dan Ketua dewan itu meminta Pemkot membantu promosi produk UMKM. Juga fasilitasi Kemitraan dengan Badan Usaha.

Wakil Wali Kota Armuji berjanji akan memberikan bantuan modal pribadi kepada 50 UMKM Rintisan untuk dapat bertahan di tengah pandemi Covid-19. Bantuan tersebut sebesar Rp 500 Ribu untuk setiap UMKM.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved