Breaking News:

PGN

PGN Tingkatkan Layanan dalam Upaya Penyediaan Gas untuk Rumah Tangga

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) terus bekomitmen membangun jaringan gas rumah tangga di berbagai wilayah.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
Foto: PGN untuk surya.co.id
Petugas memeriksa jaringan gas di rumah pelanggan. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) terus bekomitmen membangun jaringan gas rumah tangga di berbagai wilayah.

Dalam menjalankan amanah tersebut, PGN sebagai Subholding Gas dan bagian dari Holding Migas PT Pertamina (Persero) telah mengoperasikan lebih dari 3.920 KM pipa gas ke lebih dari 416.000 pelanggan.

"Dalam rangka pengoperasian jaringan pipa gas tersebut, PGN melakukan berbagai peningkatan layanan, seperti penyediaan layanan keluhan 24 jam melalui contact center."

"Selain itu, penyediaan tim teknis untuk menyelesaikan permasalahan kendala pengaliran gas yang selalu siap siaga 24 jam di setiap wilayah operasi," kata Rachmat Hutama, Corporate Secretary PGN, Kamis (16/9/2021).

Kemudian juga penambahan channel pembayaran tagihan gas di berbagai online channel dalam rangka mitigasi penularan covid-19.

Termasuk penyediaan aplikasi PGN Mobile yang dapat diunduh dari smartphone Android maupun IoS untuk mendapatkan informasi tagihan dan pemakaian gas.

"Berbagai peningkatan layanan tersebut merupakan respon dari harapan pelanggan akan adanya jaminan keamanan penyaluran gas dan kemudahan untuk mendapatkan informasi mengenai berlangganan gas bumi PGN," jelas Rachmat.

Pada tahun 2021, BPH Migas selaku pihak yang berwenang untuk mengevaluasi dan menetapkan harga jual gas bumi.

Telah melakukan survei lapangan, melakukan evaluasi atas usulan harga gas bumi, melakukan public hearing yang melibatkan perwakilan Pemerintah Daerah/ Kota dan berbagai pihak.

Peraturaan BPH Migas tersebut, bertujuan untuk menetapkan harga gas bumi untuk pelanggan rumah tangga dan pelanggan kecil yang ditetapkan dengan kategori pelanggan RT-1, RT-2, PK-1, dan PK-2.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved