Breaking News:

Berita Surabaya

Perpustakaan UK Petra Surabaya Raih Penghargaan Gemilang Perpusnas 2021

UK Petra mendapatkan penghargaan untuk kategori sebagai 10 besar Kontributor Data Tertinggi Portal Indonesia One Search (IOS).

Penulis: Zainal Arif | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/habibur rohman
Kepala perpustakaan UK Petra Dian Wulandari menunjukkan daftar 10 besar kontributor data tertinggi portal Indonesia one search (IOS), Rabu (15/9/2021). Perpustakaan UK Petra menjadi satu satunya penerima penghargaan dalam Gemilang Perpustakaan Nasional 2021 dari Kota Surabaya. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Perpustakaan Universitas Kristen Petra (UK Petra) menjadi satu-satunya Perpustakaan Perguruan Tinggi di Surabaya yang menerima penghargaan dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) untuk kategori Kontributor Indonesia OneSearch (IOS).

Penghargaan ini disampaikan langsung secara daring melalui acara Gemilang Perpusnas 2021, Selasa (14/9/2021).

Bertepatan dengan hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca, Perpusnas pada tahun 2021 ini memberikan banyak kategori penghargaan.

Di antaranya bagi perorangan, komunitas, institusi pendidikan, maupun lembaga pemerintah maupun yang memperjuangkan literasi di tengah masyarakat.

UK Petra mendapatkan penghargaan untuk kategori sebagai 10 besar Kontributor Data Tertinggi Portal Indonesia One Search (IOS).

Kepala Perpustakaan UK Petra, Dian Wulandari mengaku bahagia dan bersyukur dengan penghargaan yang diterima.

"Kami sebelumnya tidak berpikir akan mendapatkan penghargaan ini," ungkap Dian Wulandari kepada SURYA.co.id, Rabu (15/9/2021).

Meski berada di urutan ke-9, UK Petra tercatat menjadi satu-satunya Perpustakaan Perguruan Tinggi yang meraih penghargaan dari Kota Surabaya.

Baca juga: PMI Cabang Nganjuk Diharapkan Semakin Eksis Mengemban Misi Sosial Kemanusiaan

“Kami ingin berbagi pengetahuan serta hasil riset sivitas UK Petra pada masyarakat dengan demikian peran scholarly communication atau komunikasi ilmiah," terangnya.

"Sistem dimana hasil penelitian dan karya ilmiah lainnya disebarluaskan ke komunitas ilmiah, disimpan dan dilestarikan untuk digunakan pada masa mendatang agar dapat dijalankan dengan baik oleh Perpustakaan UK Petra," tambah Dian.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved