Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 5 SD Pembelajaran 4 Halaman 64 - 72: Memahami Makna Bhinneka Tunggal Ika

Berikut ini kunci jawaban tema 3 untuk kelas 5 SD halaman 64 hingga 72 subtema 2 pembelajaran 4 tentang memahami makna Bhinneka Tunggal Ika.

Tribunnews
Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 5 SD Pembelajaran 4 Halaman 64 - 72: Memahami Makna Bhinneka Tunggal Ika 

SURYA.CO.ID - Berikut ini kunci jawaban tema 3 untuk kelas 5 SD halaman 64, 65, 66, 67, 68, 69, 70, 71, dan 72 subtema 2 pembelajaran 4 tentang memahami makna Bhinneka Tunggal Ika.

Pada subtema 2 pembelajaran 4, siswa juga akan diajak mengetahui suku-suku di Indonesia.

Sebelum melihat kunci jawaban Buku Tematik, siswa dapat terlebih dahulu memahami soal kemudian menjawabnya sendiri.

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 5 SD Pembelajaran 2 Halaman 52 - 57: Tubuh Memerlukan Makanan Sehat

Kunci jawaban pada artikel ini digunakan sebagai panduan dan pembanding oleh orang tua untuk mengoreksi pekerjaan anak.

Berikut ini kunci jawaban Tema 3 Kelas 5 SD halaman 64, 65, 66, 67, 68, 69, 70, 71, dan 72 Buku Tematik, Subtema 2 Pembelajaran 4:

Kunci Jawaban Halaman 64 - 66

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 5 SD
Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 5 SD ()

Ayo Berdiskusi

Masih ingatkah kamu dengan gambar aktivitas pasar di atas? Ceritakan hasil pengamatanmu kepada teman sebangkumu. Menarik untuk dicermati bahwa dalam kehidupan kita sehari-hari, kita dikelilingi oleh orang-orang yang memiliki begitu banyak perbedaan. Akan tetapi semuanya saling bekerja sama.

Tuliskan alasan-alasan mengapa orang-orang yang memiliki perbedaan seperti perbedaan agama, suku bangsa, usia, dan pekerjaan dapat saling membantu dan bekerja sama?

Kamu dapat menuliskan alasanmu dan juga menanyakan kepada teman-teman yang lain tentang alasan mereka. Tuliskan semuanya dalam kotak-kotak di bawah ini.

Jawaban:

- Menurut pendapatku, semua orang dapat saling bekerja sama sekalipun berbeda agama, suku, adat istiadat, dan pekerjaan, untuk memenuhi kebutuhan hidup bersama.

– Menurut pendapatku, semua orang dapat berinteraksi dengan baik tanpa melihat agama, suku, adat istiadat, dan pekerjaannya.

– Menurut pendapatku, perbedaan agama, suku, adat istiadat, dan pekerjaan bukanlah suatu halangan untuk hidup berdampingan dalam suatu lingkungan.

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved