Breaking News:

100 Orang Berpengaruh di Dunia

Ini Sosok Adi Utarini, Profesor UGM Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia

Profesor Adi Utarini menyedot perhatian setelah namanya masuk daftar 100 tokoh berpengaruh di dunia.

Editor: Suyanto
kompas.com
Prof. dr. Adi Utarini, M.Sc, MPH, Ph.D. Guru besar UGM Yogjakarta masuk daftar 100 orang paling berpengaruh versi Majalah Time 

SURYA.co.id I YOGYAKARTA - Profesor Adi Utarini menyedot perhatian setelah namanya masuk daftar 100 tokoh berpengaruh di dunia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun menyampaikan ucapan selamat, penghormatan dan memuji prestasi dunia ilmuwan Yogjakarta tersebut.

Prof. dr. Adi Utarini, M.Sc, MPH, Ph.D merupakan guru besar Universitas Gajah Mada (UGM). Tahun 2020 lalu, Prof Adi Utarini sudah menjadi sorotan saat masuk dalam daftar 10 ilmuwan berpengaruh dunia menurut jurnal ilmiah Nature.

Prestasi itu berkat Mosquito program yang dijalankan selama bertahun-tahun. Tak disangka, peneliti utama World Mosquito Program Yogyakarta tersebut, tahun ini malah masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh 2021 versi majalah Time.

Akademisi Universitas Gadjah Mada ini masuk dalam kategori pionir, bersama dengan Billie Eilish dan Sunisa Lee.

Baca juga: Profil dan Biodata Hemas Nura Tunangan Danang DAcademy, Seorang Dokter Lulusan UGM

Ulasan tentang Adi Utarini di Majalah Time ditulis langsung oleh Melinda Gates, salah satu wanita terkaya di dunia yang juga aktif dalam kegiatan filantropi.

Adi Utarini berhasil memberikan terobosan hebat dalam dunia sains dan kesehatan lewat penelitiannya bersama World Mosquito Program.

Saat tahu namanya masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh 2021, Prof. dr. Adi Utarini, M.Sc, MPH, Ph.D menyampaikan rasa syukur. "Bersyukur, itu buat saya kan artinya apa yang dirintis oleh seluruh tim WMP (World Mosquito Programme) Yogyakarta sejak 2011 sampai dengan saat ini diapresiasi, dihargai dan disemangati oleh berbagai pihak," ujar Adi, Kamis (16/9/2021).

Adi Utarini menyampaikan apa yang diraih saat ini tidak hanya menjadi kebanggaan tim peneliti. Namun juga mudah-mudahan menjadi kebangaan Yogyakarta dan Indonesia.

Baca juga: TIPS SEHAT Memasak dan Konsumsi Daging Kurban, Pakar UGM: Lebih Bagus Tambah Bahan Ini

Adi dan tim selama ini fokus dan berusaha mengerjakan penelitian dengan sebaik-baiknya. Peneliti utama World Mosquito Program Yogyakarta ini tidak pernah berpikir disandingkan dengan sejumlah orang penting dunia.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved