Breaking News:

Berita Nganjuk

Usai Mengisi BBM Keluar Percikan Api dari Bagian Mesin, Mobil Espass Terbakar Di SPBU Godean Nganjuk

Ini terlihat saat usai mengisi BBM Pertalite, dan mobil hendak dihidupkan tiba-tiba ada percikan api di bagian tengah mesin.

Penulis: Ahmad Zaimul Haq | Editor: Deddy Humana
surya/ahmad amru muiz
Petugas PMK melakukan pembasahan mobil Daihatsu Espass yang terbakar di SPBU Godean, Kecamatan Loceret ,Kabupaten Nganjuk. 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Diduga mengalami korsleting pada sistem kelistrikan, sebuah mobil Daihatsu Espass nopol AG 1613 GU mendadak terbakar di SPBU Desa Godean, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, Rabu (15/9/2021). Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kejadian terbakarnya mobil Espass tersebut.

Sopir sekaligus pemilik Espass, Solikin, warga Desa Babadan, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk menjelaskan, api diperkirakan dimungkinan berasal dari mesin yang korsleting. Ini terlihat saat usai mengisi BBM Pertalite, dan mobil hendak dihidupkan tiba-tiba ada percikan api di bagian tengah mesin.

"Melihat itu saya langsung turun dan dibantu petugas SPBU serta warga mendorong mobil menjauh dari pompa BBM. Dan mobil langsung terbakar api," kata Solikin.

Saat itu, dikatakan Solikin, ia ditemani isterinya membeli BBM di SPBU Godean. Isterinya melihat ada percikan api juga langsung turun dan lari menjauh dari mobil.

Selain mengisi BBM, Solikin juga membeli senilai Rp 300.000 untuk kebutuhan SPBU mini miliknya. "Alhamdulillah, kami tidak mengalami luka berarti, tetapi mobil rusak terbakar," ucap Solikin.

Sementara Ketua Tim 3 Unit Pemadam Kebakaran Pemkab Nganjuk, S Wicaksono menjelaskan, timnya menerima laporan kebakaran mobil di SPBU sekitar pukul 11.15 WIB. Dan satu unit mobil PMK langsung dikerahkan menuju lokasi terbakarnya mobil di SPBU Godean.

"Tim pemadam tiba di lokasi kondisi mobil sudah terbakar dan ada BBM tercecer yang langsung kami lokalisir agar tidak terbakar kemana-mana," kata Wicaksono.

Dalam waktu 10 menit, dikatakan Wicaksono, api yang membakar mobil berhasil dipadamkan seluruhnya oleh petugas Damkar Pemkab Nganjuk. Termasuk tumpahan BBM dari mobil yang terbakar juga dinetralisir sehingga tidak sampai terbakar.

"Saat ini semuanya sudah terkendali, dan sudah dilakukan pembahasan. Mobil sudah langsung dievakuasi ke tepi halaman SPBU. Tidak ada korban jiwa ataupun luka serius dari kejadian tersebut," ucap Wicaksono.

Sedangkan sejumlah petugas dari Polres Nganjuk langsung melakukan olah TKP di SPBU Godean. Hal itu untuk memastikan penyebab terbakarnya mobil.

"Untuk info detail nanti menunggu hasil dari Bagian Humas Polres Nganjuk saja," tutur salah satu anggota polres di SPBU Godean. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved