Breaking News:

Berita Lamongan

Tua-Tua Masih Nakal, Pria Lamongan Ini Mencuri di Rumah Warga; Ternyata Pernah Dipenjara

Dan dari penyelidikan polisi, kakek nakal ini ternyata adalah pemain lama alias sudah pernah dua kali dipenjara karena kasus pencurian juga

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Deddy Humana
ilustrasi kompas.com
ilustrasi. 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Kejahatan memang tak kenal usia, namun Sujai (56), pria asal Desa Sidobogem, Kecamatan Sugio Lamongan ini memang tua-tua keladi. Ia masih saja nakal, dengan melakukan tindak pencurian yang membuatnya harus diseret ke tahanan Polres Lamongan, Rabu (15/9/2021).

Dan dari penyelidikan polisi, kakek nakal ini ternyata adalah pemain lama alias sudah pernah dua kali dipenjara karena kasus pencurian juga. "Pelaku adalah residivis karena dua kali masuk penjara atas tindak pidana yang sama, " kata Kasi Humas Polres Lamongan, Iptu Jinanto, Rabu (15/9/2021).

Kali ini, tersangka melakukan pencurian di rumah Chabib Anasah (36), di Dusun Calungan, Desa Rejotengah Kecamatan Deket sekitar pukul 05.30 WIB. Saat itu korban bangun tidur dan mencari handphone (HP) yang sedang dicharged dekat jendela rumahnya.

Karena HP tidak ditemukan, ia menanyakan kepada istrinya, tetapi ternyata juga tidak tahu. Korban curiga HP miliknya dicuri orang, apalagi malam itu pintu rumah hanya ditutup, tetapi tidak dikunci.

Kecurigaan korban bahwa ada pencurian makin kuat, karena HP yang lainnya juga tidak ada. Korban kehilangan dua unit HP, masing-masing merek Vivo type V2043 warna biru dan merk Motorola C+ warna hitam, dengan total kerugian Rp 2,5 juta.

Pencurian itu segera ditindaklanjuti Tim Jaka Tingkir Polres Lamongan, meski belum dilaporkan. Pengembangan penyelidikan dilakukan Tim Jaka Tingkir dan mengerucut kepada Sujai.

Tidak butuh waktu lama, Tim Jaka Tingkir menangkap pelaku di Sugio. Tersangka tidak berkutik dan mengakui perbuatannya. "Tersangka juga mengakui sudah beraksi di beberapa TKP," kata Jinanto.

Cukup banyak wilayah 'jajahan' tersangka di antaranya di Kecamatan Deket, Glagah, dan Kecamatan Sugio. Tersangka kemudian digelandang ke polres. Polisi mengamankan 6 unit HP hasil kejahatan berbagai merk.

Polisi juga masih mengembangkan pemeriksaan, sebab ada kemungkinan tersangka masih melakukan tindak pidana serupa. "TSK dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian," kata Jinanto. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved