Breaking News:

Tanda-tanda Anda Harus Resign Dari Tempat Kerja, Ini 6 Waktu yang Tepat

Keluar dari tempat kerja atau resign biasanya menjadi pertimbangan tersulit bagi karyawan perusahaan, apalagi dalam kondisi perekonomian tak menentu.

Editor: Iksan Fauzi
Riccardo_Mojana
Ilustrasi berhenti dari pekerjaan atau resign. 

SURYA.co.id | JAKARTA - Keluar dari tempat kerja atau resign biasanya menjadi pertimbangan tersulit bagi karyawan perusahaan, apalagi di tengah kondisi perekonomian tak menentu.

Apa sih yang harus menjadi pertimbangan untuk memutuskan resign? Untuk membuat keputusan yang tepat, sebaiknya perhatikan tanda-tandanya.

Dikutip dari Kompas.com, berikut ini ada 6 tanda dan waktu yang tepat Anda harus resign dari tempat kerja.

Jadi sebenarnya, kapan waktu untuk resign yang tepat?

"Banyak dari kita yang memiliki hari-hari buruk, tidak menyukai pekerjaan, dan terkadang mengalami frustasi karena perilaku manajer atau rekan kerja. Namun itu tidak berarti Anda harus resign, sebab resign adalah pertanyaan lain," ujar kontributor Harvard Business Review Amy Gallo seperti dilansir dari CNN Business, Rabu (15/9/2021).

Salah satu cara untuk mempelajari tanda-tanda resign yakni seberapa lama Anda telah menghadapi masalah yang berkaitan dengan bekerjaan, selain itu juga mengidentifikasi ketidakpuasan terhadap apa yang Anda capai selama bekerja.

Hal itu bisa membantu Anda untuk mengambil keputusan untuk menetap, atau ternyata memang sudah harus melepaskan diri dari tempat bekerja tersebut.

Selain itu, jangan sampai kehilangan gambaran besar dari situasi yang sedang terjadi.

"Di situasi pandemi, semua hal terasa begitu intens. Hampir semua dari kita mengalami burn out (kelelahan dalam bekerja). Dan kita pasti memiliki penyebab stres di hidup kita," ujar Gallo.

"Mungkinkah hal itu mempengaruhi persepsi dalam bekerja Anda?," kata dia.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved