Breaking News:

PON Papua

PON XX Papua 2021 - Selam Jatim Gandeng Pelatih Kolombia Demi Bisa Juara Umum

Para atlet selam Jawa Timur (Jatim) sudah siap turun di PON XX Papua 2021. Selam Jatim tak main-main untuk mempersiapkan diri

Penulis: Dya Ayu | Editor: Fatkhul Alami
POSSI Jatim
Atlet selam Jatim saat menjalani latihan. Selam Jatim gandeng Pelatih Kolombid Demi Bisa Juara Umum PON XX Papua 2021 

Penulis: Dya Ayu | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SURABAYA - Para atlet selam Jawa Timur (Jatim) sudah siap turun di PON XX Papua 2021. Selam Jatim tak main-main untuk mempersiapkan diri tampil di ajang empat tahunan yang dijadwalkan dibuka 2 Oktober mendatang.

Selam Jatim bertekad bisa mempertahankan juara umum di PON XX Papua 2021.

Supaya bisa meraih gelar juara umum cabor selam di PON XX Papua 2021 nanti, Pengurus Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jatim memakai jasa pelatih asing, yakni Aymer Arboleda. Dia pelatih selam asal Kolombia.

Ketua POSSI Jatim, Mirza Muttaqien menjelaskan, Aymer Arboleda direkrut karena pengalamannya yang berhasil membawa atletnya juara dunia dalam kejuaraan selam dunia di Rusia beberapa waktu lalu. Sehingga POSSI Jatim tak ada keraguan untuk merekrut Aymer.

Menurut Mirza Muttaqien, pelatih dan pengurus yakin tim selam Jatim bisa membawa pulang 12 medali emas sesuai target dari 28 nomor yang akan diperlombakan.

"Adanya Aymer ini memberi semangat baru bagi atlet-atlet kita karena pengalamannya bisa membawa atletnya sebagai juara dunia. Secara pelatihan, hampir sama namun ada beberapa pola itu yang berbeda dan diberikan untuk kita itu sangat berpengaruh," jelas Mirza Muttaqien, Rabu (15/9/2021).

Lebih lanjut Mirza menjelaskan, dalam melatih tim selam Jatim, Aymer tak datang langsung ke Indonesia. Ia hanya melatih via virtual.

Hal ini terjadi karena adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Sudah jalan dua bulan, dia hanya bisa memberi materi secara virtual saja. Sebenarnya sudah mau datang, dokumen sudah siap. Cuma karena ada kebijakan PPKM akhirnya batal diganti virtual," jelas Mirza.

Dalam PON nanti, kontingen selam Jatim akan diperkuat 22 atlet. Rinciannya, terdiri dari 12 atlet putra dan 10 atlet putri.
Masing-masing terdiri dari nomor kolam sebanyak 18 atlet dan empat atlet di nomor finswimming laut.

Berita terkait PON XX Papua

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved