Breaking News:

Petrokimia Gresik Luncurkan Digital Learning Center upaya Tingkatkan SDM secara Digital

Dirut PG Dwi Satriyo Annurogo (kiri) bersama Asisten Deputi Bidang Industri Pangan dan Pupuk Kementerian BUMN RI, Zuryati Simbolon mengunjungi ruang p

Penulis: Sugiyono | Editor: Parmin
Foto: petrokima untuk surya.co.id
Dirut PG Dwi Satriyo Annurogo (kiri) bersama Asisten Deputi Bidang Industri Pangan dan Pupuk Kementerian BUMN RI, Zuryati Simbolon mengunjungi ruang podcast di Diklat Learning Center, Rabu (15/9/2021). 

SURYA.co.id | GRESIK  - Upaya mempercepat penguasaan kompetensi karyawan dan sarana bagi mahasiswa magang, Petrokimia Gresik meluncurkan Digital Learning Center (DLC), Rabu (15/9/2021). 

Program ini diharapkan untuk menyiapkan calon tenaga kerja yang berkompeten bersertifikat dalam menghadapi persaingan global.

Peluncuran dilakukan oleh Asisten Deputi Bidang Industri Pangan dan Pupuk (Asdep IPP) Kementerian BUMN RI, Zuryati Simbolon dan Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo, serta disaksikan Direktur Transfrormasi Bisnis Pupuk Indonesia Panji Winanteya Ruky di Gresik.

Zuryati mengatakan DLC Petrokimia Gresik merupakan satu bukti nyata dari 5 strategi yang ditetapkan Menteri BUMN Erick Thohir, yaitu pelayanan dalam teknologi.

“BUMN harus mampu meningkatkan kinerja melalui kepemimpinan teknologi, digitalisasi dan industri 4.0. Digital Learning Center Petrokimia Gresik merupakan implementasinya. Dan ini murni karya dari anak bangsa,” kata Zuryati.

Sementara, Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo mengatakan, inovasi digital ini telah dicanangkan sejak tahun 2020.

“Petrokimia Gresik menjadi BUMN pertama yang menggunakan Virtual Reality dalam metode pembelajaran digital bagi peserta magang maupun karyawan,” kata Dwi Satriyo.

Bagi Petrokimia Gresik, fasilitas DLC untuk memudahkan karyawan agar dapat belajar secara fleksibel, tanpa harus bergantung pada kondisi operasional di unit kerja. Selain itu, DLC Petrokimia Gresik juga mampu menjadi katalis bagi perusahaan untuk tumbuh dan berkembang.

Digital Learning Center Petrokimia Gresik diharapkan mampu menjadi wadah bagi karyawan, mahasiswa dan stakeholder untuk dapat berinteraksi, bertukar ide dalam meningkatkan SDM.

“Kecepatan beradaptasi terhadap transformasi digital menjadi hal yang tidak bisa ditawar di tengah pandemi."

"Ke depan, Petrokimia Gresik akan terus melakukan improvement terhadap hasil inovasinya, agar bermanfaat dan dirasakan lebih banyak pihak, serta melakukan transformasi digital dibidang lainnya,”  pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved