Breaking News:

Persebaya Surabaya

Kompetisi Antarklub Anggota Persebaya Surabaya Segera Digulirkan Kembali

Kompetisi yang melibatkan klub-klub anggota Persebaya ini terhenti sejak pandemi Covid-19 pada 2020 lalu

Editor: Fatkhul Alami
Persebaya
Kompetisi Antarklub Anggota Persebaya Surabaya Segera Digulirkan Kembali. Kometisi ini terhenti akibat pandemi Covid-19 

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SURABAYA - Kompetisi antarklub anggota atau internal Persebaya akan dihidupkan kembali. Kompetisi yang melibatkan klub-klub anggota Persebaya ini terhenti sejak pandemi Covid-19 pada 2020 lalu.

Klub anggota Persebaya sudah ingin kembali berkompetisi. Apalagi, kompetisi Liga 1 sudah bergulir, Liga 2 dan Liga 3 dalam waktu dekat dimulai.

Direktur Amatir Persebaya, Saleh Hanifah menjelaskan, kompetisi segera digulirkan kembali.

Menurut Saleh Hanifah, kompetisi sudah berhenti hampir dua tahun. Karena sudah dua tahun tidak ada kompetisi akibat pandemi Covid-19, tentunya terjadi kerugian terhadap pembinaan.

"Saya berharap kompetisi segera diputar. Dua tahun sudah terjadi kerugian pembinaan, karena umur pemain yang ditentukan ternyata sudah bertambah. Jadi hilang masa keemasannya," kata Saleh Hanifah, Selasa (14/9).

Untuk menjaga fisik dan kebugaran, lanjut Saleh, sementara waktu para pemain usia dini diikutkan pertandingan persahabatan, sambil menunggu jadwal bergulirnya kompetisi.

"Bentuk kepedulian selain menjadwalkan latihan rutin, mempersiapkan tim untuk kejuaraan di kompetisi Soeratin Cup. Kami di ajang tersebut pernah juara nasional," tutur Saleh.

Saleh menerangkan, pembinaan untuk usia dini sangat penting. Selama tidak ada kompetisi, pemain cuma bisa menggelar latihan dan laga persahabatan.

"Baik tim U-15 atau U-13 tidak cuma menggelar latihan rutin, kami adakan pertandingan persahabatan," terang Saleh.

Halaman
12
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved