Breaking News:

Berita Mojokerto

Enam Pejabat Bertarung Dalam Bursa Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto

Keenam pejabat setara eselon II itu berkompetisi merebutkan jabatan Sekdakab definitif

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/mohammad romadoni
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati dalam kegiatan peninjauan vaksinasi di salah satu perusahaan. 

SURYA.CO.ID, MOJOKERTO - Enam pejabat teras bersaing menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) sistem rotasi mutasi dalam bursa Sekretaris Daerah (Sekdakab) Kabupaten Mojokerto Tahun 2021.

Adapun keenam pejabat setara eselon II yang berkompetisi merebutkan jabatan Sekdakab definitif tersebut ialah Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Mieke Juliastutik, Teguh Gunarko Kepala Dinas Pertanian.

Kemudian, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Ludfi Ariyono, Kepala Diskominfo Ardi Sepdianto, Kepala DPMPTSP Abdulloh Muhtar dan Kepala DPUPR Bambang Purwanto.

Mereka mengikuti uji kompetensi seleksi Sekdakab yang disiapkan Panitia Pelaksana (Pansel) bertempat di salah satu hotel di Kota Surabaya, pada 14-15 September 2021.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menjelaskan peringkat satu dari hasil penilaian Pansel bukan menjadi indikator dalam pemilihan calon Sekdakab tersebut.

Baca juga: Ajukan 3.009 Formasi PPPK, 101 Formasi Guru di Pemkab Tuban Belum Terisi

Pasalnya, banyak faktor untuk memilih sosok Sekdakab sebagai Partner dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Memang hasil tes tidak menjadi penentu 100 persen karena banyak faktor yang menjadi pertimbangan," ungkapnya, Rabu (15/9/2021).

Bupati Ikfina mengatakan pihaknya teliti memilih sosok Sekdakab terutama yang selaras, komunikatif serta selaras visi dan misi kepemimpinannya.

Apalagi, peran Sekdakab begitu penting sebagai penyaring dalam menentukan kebijakan, administrasi pemerintahan dan terkait pemerintahan lainnya.

"Karena saya tidak ada basic pemerintahan maka (Calon Sekdakab, Red) harus orang yang bisa berpasangan dengan saya," ucap Ikfina.

BACA BERITA MOJOKERTO LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved