Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Status Level PPKM di Jatim Menurun, Wagub Emil Ajak Anggota PEPABRI Semangat Kampanyekan Prokes

Wagub Jatim, Emil Dardak mengajak seluruh anggota PEPABRI agar tetap dan terus bersemangat untuk ikut mengkampanyekan protokol kesehatan

Editor: Cak Sur
Humas Pemprov Jatim
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak saat menghadiri HUT PEPABRI ke 62 di Aula Kodam V Brawijaya, Selasa (14/9/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Seiring melandainya kasus Covid-19 membuat status level PPKM di Jawa Timur turun. Melihat keadaan tersebut, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak mengajak seluruh anggota Persatuan Purnawirawan Warakawuri TNI-Polri (PEPABRI) agar tetap dan terus bersemangat untuk ikut mengkampanyekan protokol kesehatan (prokes).

Ajakan tersebut disampaikannya agar masyarakat tetap berhati-hati untuk melakukan aktivitasnya. Sehingga, lonjakan kasus Covid-19 tidak naik lagi.

"Pada kesempatan kali ini, saya mengajak kepada anggota PEPABRI untuk tetap semangat mengkampanyekan kepatuhan atas protokol kesehatan serta pelaksanaan vaksinasi. Karena ibarat perang, maka senjata dalam memerangi penyebaran Covid-19 adalah dengan patuh protokol kesehatan serta pelaksanaan vaksinasi," kata Wagub Emil saat menghadiri HUT PEPABRI ke 62 di Aula Kodam V Brawijaya, Selasa (14/9/2021).

Menurut Wagub Emil, berdasarkan asesmen situasi yang dikeluarkan Kemenkes RI, Provinsi Jawa Timur sudah terbebas dari daerah dengan kategori level 4. Bahkan, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Tuban dan Kabupaten Pasuruan sudah masuk level 1. Sedangkan untuk Jawa Timur sendiri berada di level 2.

Kondisi ini membuat Wagub Emil kembali mengajak anggota PEPABRI untuk menjaga dan mempertahankan hasil baik tersebut untuk semakin ditingkatkan.

"Meski demikian, sangat perlu diingat bahwa hasil-hasil postif ini harus tetap dibarengi dengan upaya maksimal dalam penanganan Covid-19," jelasnya.

"Pemprov bersama Forkopimda Jatim serta stakeholder dari berbagai komponen masih terus berupaya menangani pandemi Covid 19 di Jawa Timur, salah satunya dengan melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 untuk mengejar terwujudnya herd immunity sehingga bisa siap untuk transisi dari pandemi menuju endemi," imbuhnya.

Hasil positif yang dialami Jatim ini turut membawa perubahan yang signifikan di beberapa sektor, yakni perekonomian dan pariwasata.

"Sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo, bahwasannya menjaga gas dan rem harus terus dilakukan selama pandemi Covid-19. Artinya, penanganan pandemi harus seimbang dengan upaya pemulihan kondisi ekonomi. Syukur alhamdulilah pada triwulan 2 tahun 2021 laju pertumbuhan ekonomi Jawa Timur terus menunjukkan pergerakkan yang semakin progresif," ungkapnya.

Berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik (BPS), kata Wagub Emil, angka pertumbuhan ekonomi Jawa Timur mampu melesat hingga 7,05% dengan pertumbuhan ekonomi triwulan II sebesar 7,05%.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved