Breaking News:

Rindukan Kenyamanan KA Lokal di Masa Perpanjangan PPKM

Saat PSBB awal KA lokal masih boleh jalan, meskipun banyak pembatasan dan pembatalan operasional KA.

Penulis: Wiwit Purwanto | Editor: Parmin
Foto: pt kai
Penumpang rindu kenyamanan KA lokal Malang–Surabaya (foto diambil sebelum pandemi Covid-19). 

SURYA.co.id | - Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia berimbas pada semua sektor, salah satunya seluruh sarana transportasi angkutan umum merasakan dampak dari wabah virus mematikan ini. Akibatnya penumpang harus memilih angkutan alternatif.

Tak terkecuali pelanggan setia angkutan Kereta Api (KA) lokal juga merasakan.  Setiap hari mereka memanfaatkan angkutan KA. Selain murah KA lokal sekarang juga lebih nyaman, bersih, dan tepat waktu.

Kenyamanan transportasi KA seperti kebersihan kereta, jumlah penumpang sesuai tempat duduk, gerbong KA sudah ber AC ini nyaris sirna ketika pemerintah mengumumkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang kemudian istilah tersebut menjadi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Saat PSBB awal KA lokal masih boleh jalan, meskipun banyak pembatasan dan pembatalan operasional KA.

Tapi ketika PPKM diberlakukan 2,5 bulan yang lalu benar benar membuat pelanggan KA lokal ini kelimpungan karena tidak bisa lagi merasakan kenyamanan naik KA.

Ria Priscilla salah satu pelanggan setia KA lokal Malang Surabaya yang setiap hari menggunakan angkutan ini untuk berangkat dan pulang kerja akhirnya merasakan kehilangan kenyamanan naik KA.

Kebetulan Ria bertempat tinggal di Kota Malang namun ia bekerja di Surabaya.

“Saya setiap hari Malang Surabaya dengan naik KA Tumapel,” ujarnya.

Ketika pemerintah  memberlakukan  Pembatasan Sosial Berskala Besar  (PSBB) untuk memutus penyebaran covid-19 yang salah satunya adalah pembatasan operasional perjalanan KA, termasuk KA lokal.

Teman-teman yang biasa naik KA Malang Surabaya PP, kata Ria, terwadahi dalam Komunitas KA Penataran  ini sebagian menyesuaikan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved