Breaking News:

Berita Situbondo

Meski Masuk Level 2 PPKM, Obyek Wisata di Situbondo Belum Bisa Dibuka, Ini Alasannya

Kabupaten Situbondo memasuki level 2, namun Satgas Covid-19 belum bisa membuka sejumlah kawasan wisata yang ada Situbondo untuk umum.

Penulis: Irwan Syairwan | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Izi Hartono
Juru bicara Daras Cibir 19 Situbondo, Dadang Aries Bintoro. 

SURYA.CO.ID, SITUBONDO - Meski berdasarkan asesmen Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) Kabupaten Situbondo memasuki level 2 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, namun Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 belum bisa membuka sejumlah kawasan wisata yang ada Situbondo untuk umum.

"Kami masih akan rapat untuk uji coba pembukaan obyek wisata," ujar Juru bicara Daras Cibir 19 Situbondo, Dadang Aries Bintoro kepada SURYA.CO.ID, seusai mengikuti rapat dengan komisi di DPRD Situbondo, Selasa (14/09/2021).

Masuknya status level 2, kata Dadang, hal ini akan menjadi sebuah catatan bagi Kabupaten Situbondo, baik itu Satgas maupun masyarakat.

"Sejak PPKM Darurat hingga saat ini banyak yang kami kerjakan, termasuk masyarakat yang sadar protokol kesehatan," kata Dadang.

Meskipun Situbondo sudah masuk di level 2, lanjut Dadang, pihakny akan terus berupaya hingga mencapai level satu.

"Kita harus tetap disiplin protokol kesehatan yang diatur pemerintah, " tukasnya.

Terkait penerapan PPKM di Situbondo, kata Dadang, Pemerintah Kabupaten Situbondo kan mengurangi pembatasan pembatasan sesuai ketentuan level dua.

"Satgas tetap akan menerapkan sesuai ketentuan dan gencar untuk vaksinasi," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved