Breaking News:

Berita Surabaya

Masuk Bioskop di Surabaya, Kini Pengunjung Wajib Tunjukan Bukti Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Satgas Covid-19 Pemerintah Kota Surabaya melakukan peninjauan terkait persiapan untuk pembukaan bioskop di Kota Pahlawan.

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Febrianto Ramadani
Tim assesmen Satgas Covid-19 sedang melakukan peninjau terkait persiapan pembukaan bioskop di Grand City Mall Surabaya, Selasa (14/9/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Satgas Covid-19 Pemerintah Kota Surabaya melakukan peninjauan terkait persiapan untuk pembukaan bioskop di Kota Pahlawan.

Terdapat 19 bioskop yang akan diperiksa. Salah satunya adalah bioskop yang ada di Grand City Surabaya, Selasa (14/9/2021).

Sambil menunggu pembukaan bioskop di Surabaya yang masih menunggu assemen dari Satuan Gugus Tugas Covid--19, calon pengunjung dipastikan wajib menunjukan vaksinasi Covid-19 dosis kedua.

Dari hasil peninjauan yang dilakukan, Tim Koordinator Asesmen Satgas Covid 19 Surabaya, Jefri Arditya Pamungkas menjelaskan, untuk alur masuk harus melakukan scan barcode melalui aplikasi PeduliLindungi. Pengunjung diarahkan untuk pengecakan suhu serta memakai hand sanitizer.

“Kami cek platform PeduliLindungi bahwa manajemen memang sudah menyiapkan dan kami lihat sudah dapat digunakan. Alur ketika pengunjung datang sudah diatur bagaimana teknisnya ketika datang di tempat bioskop ini, kami cek juga mereka sudah siap penunjang protokol kesehatannya,” ujarnya.

Yang tak kalah penting, lanjut Jefri, yaitu alat sirkulasi udara atau air purifier juga digunakan sebagai pemurni udara di dalam. Sehingga udara dapat tersaring dengan baik.

“Kami periksa juga sudah disediakan alat-alat ataupun tempat yang sudah disediakan mendukung physical distancing dan ada tanda jaga jarak,” katanya.

“Akan tetapi terdapat catatan, untuk alat penjernih udara atau air purifier harus disesuaikan jumlahnya dengan kapasitas atau kondisi ruanganya,” jelasnya.

Terkait dengan kebijakan kapan bioskop buka, Jefry menuturkan, hasil peninjauan nantinya akan dilaporkan dan sehingga kemungkinan minggu ini akan diketahui hasilnya.

“Diperbolehkan buka atau tidak, memang inmendagri sudah diperbolehkan. Akan tetapi di Surabaya hari ini kami bagian dari tim gugus tugas mengecek terkait kesiapannya terlebih dahulu. Nanti dari hasil pengecekan akan dilakukan evaluasi apakah ada kekurangan atau sudah siap dibuka,” tuturnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved