Breaking News:

Jokowi Segera Gantikan PM Italia jadi Presidensi G20 2022

Bapak presiden Bapak Joko Widodo akan menghadiri penutupan KTT G20 di Roma pada tanggal 30-31 Oktober

Editor: Rudy Hartono
kompas.com
Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Presiden Amerika Serikat Donald Trump (kedua kanan) menjelang sesi foto di sela-sela menghadiri KTT G20, di Osaka, Jepang, 2019. Jokowi akan jadi Presidensi G20 tahun 2022 yang akan datang. 

SURYA.co.id – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan Presiden Joko Widodo akan menghadiri penutupan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang diselenggarakan di Roma,Italia, pada akhir Oktober 2021.

“Bapak presiden Bapak Joko Widodo akan menghadiri penutupan KTT G20 di Roma pada tanggal 30-31 Oktober mendatang,” kata Airlangga dalam konferensi pers dalam persiapan menuju Presidensi G20 2022, Selasa (14/9/2021) malam.

Airlangga mengatakan, dalam penutupan KTT G20 di Roma, Jokowi secara resmi akan menerima tongkat estafet presidensi G20. Nantinya, presidensi Indonesia akan mulai berlaku sejak 1 Desember 2021 hingga November 2022. “Dan di sana Bapak Presiden akan menerima secara resmi penyerahan tongkat estafet presidensi G20 dari Perdana Menteri Italia kepada Presiden Republik Indonesia,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan, presidensi Indonesia akan mengambil tema “recover together, recover stronger” atau pulih bersama dan tangguh bersama. Menurutnya, presidensi Indonesia dalam G20 ini akan berdampak besar baik dari segi ekonomi, pembangunan sosial maupun manfaat dari segi politik.

Ia juga menjelaskan, selama Indonesia menjadi presidensi G20, akan diadakan sejumlah rangkaian pertemuan. “Beberapa rangkaian yang dipersiapkan antara lain ada 150 pertemuan dengan beberapa side event sepanjang tahun, dari tanggal 1 Desember sampai dengan 30 November 2022,” ucapnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi Dijadwalkan Terima Tongkat Estafet Presidensi Saat Penutupan KTT G20 di Roma"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved