Breaking News:

Jelang Pensiun, Valentino Rossi Bangga Punya Dua Pewaris Hebat

Bahkan Rossi memberi nilai sempurna untuk muridnya yang membela tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, pada balapan MotoGP Aragon 2021

Editor: Rahadian Bagus
Bolasport.com
Francesco Bagnaia, Pembalap Ducati, Juara MotoGP Aragon 2021, penakluk Marc Marquez 

SURYA.CO.ID - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mengaku sudah siap menggantungkan helmnya setelah melihat kehebatan dua pewarisnya pada MotoGP.

Peraih sembilan kali juara dunia MotoGP ini mengaku senang melihat muridnya, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) yang merebut kemenangan pada MotoGP Aragon 2021.

Kemenangan tersebut terasaji lewat duel sengit dari dua pebalap, Francesco Bagnaia dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Duel tersebut terjadi saat beberapa lap terakhir di mana kedua pebalap secara bergiliran memimpin posisi terdepan.

Kendati begitu, Bagnaia mampu melesat dan meraih keunggulan atas Marquez dengan mencapai garis finis pertama.

Keberhasilan yang didapatkan lalu dipuji oleh Rossi yang menyebut Bagnaia membuktikan diri sebagai pebalap teratas dengan unggul di semua lini.

"Pecco hari ini layak mendapatkan nilai 10 ditambah kehormatan. Dia meraih pole, menjadi terdepan dalam semua lap, memenangkan pertarungan hingga putaran terakhir," kata Rossi, dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Saya senang dengan Akademi kami, yang bekerja untuk mendapatkan hasil seperti ini. Tentu saja ini adalah hasil jerih payah mereka karena nasib mereka ya ada di tangan mereka."

Bahkan Rossi memberi nilai sempurna untuk muridnya yang membela tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, pada balapan MotoGP Aragon 2021, akhir pekan lalu.

Valentino Rossi memang mendapat hasil buruk pada balapan terakhirnya di MotorLand Aragon, tetapi dia juga menjadi orang paling bahagia setelah anak didiknya, Francesco Bagnaia, berhasil meraih kemenangan perdana di kelas utama.

Tak cuma sekadar menang, keberhasilan Bagnaia naik ke podium kampiun juga didapat usai berduel sengit dengan pembalap tuan rumah yang membalap untuk Repsol Honda, Marc Marquez, pada tiga lap terakhir.

Tercatat, Bagnaia mampu meredam perlawanan Marquez sebanyak tujuh kali sebelum akhirnya melintasi garis finis di urutan pertama.

Dengan penampilan solid itulah, Rossi tak segan memberi nilai sempurna kepada sang murid.

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved